Skip to main content
50 Peserta Ikuti Pelatihan Humas dan Protokoler di IAIN
50 Peserta Ikuti Pelatihan Humas dan Protokoler di IAIN

50 Peserta Ikuti Pelatihan Humas dan Protokoler di IAIN

Bengkulu, Tuntasonline.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar pelatihan humas dan protokoler di Auditorium IAIN Bengkulu, Kamis (7/11/2019).  Pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari dosen, karyawan, dan mahasiswa dari IAIN Bengkulu serta beberapa undangan dari universitas lain di Kota Bengkulu. Seperti UNIB, Poltekkes, unived, unihaz, dan kwarda. 

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin. M, M.Ag menuturkan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sinergi hubungan antara lembaga dengan fakultas.

"Orang yang baik itu adalah orang yang sebaik baiknya untuk orang lain. Kita ibarat pabrik, pabrik itu kan ada bahan bakunya, dan keluarnya itu hasil produksi industri. Sesuai yang di inginkan," ungkap Prof. Dr. H. Sirajuddin. M, M.Ag.

Lanjut Rektor IAIN Bengkulu ini, di era globalisasi ini masyarakat sudah dapat menilai kelayakan apakah Institut sendiri secara objektif. Seperti halnya potrokoler dan Humas yang juga ikut andil dalam bidang publikasi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sri Ihsan, S. Pdi selaku Kasubbag Humas, Publikasi dan Dokumentasi IAIN Bengkulu, pelatihan ini akan mengasah koordinasi antar lembaga di IAIN Bengkulu.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan humas dan protokoler ini koordinasi dari lembaga dan fakultas itu berjalan dengan baik dan setiap kegiatan bisa terorganisir dengan baik," kata Ihsan.

Lanjut Ihsan, pelatihan pelatihan humas dan protokoler akan dilakukan selam 2 hari. Yakni pada tanggal  7 November hingga 8 November 2019. Dengan mendatangkan para pemateri yang mumpuni di bidangnya.

"Pemateri dari lembaga sendiri yaitu Rektor IAIN Bengkulu, kepala Biro, Kabag protokoler Pemda, lalu ada juga pemateri dari pihak perhotelan dan RRI," tutupnya.(Maris) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size