Skip to main content
BEI Bengkulu Terus Sebarkan Edukasi Pasar Modal
BEI Bengkulu Terus Sebarkan Edukasi Pasar Modal

BEI Bengkulu Terus Sebarkan Edukasi Pasar Modal

Bengkulu, Tuntasonline.com - Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Hasan Fawzi menuturkan edukasi mengenai pasar modal diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat Bengkulu melalui Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu. Apalagi untuk Bengkulu sudah memiliki kantor dimana ruang dan fasilitas yang memadai.

"Kami berharap seluruh kegiatan edukasi sosialisasi yang ada kaitannya dengan bursa dan pasar modal dapat dilakukan," kata Hasan Fawzi, Selasa (5/11/2020).

Untuk diketahui KP BEI Bengkulu telah rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen pengembangan Pasar Modal di seluruh Indonesia. Salah satu caranya adalah melalui pendirian Galeri Investasi (GI) BEI di kampus kampus Bengkulu. Dan yang terbaru di STIA Bengkulu di Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui sebelumnya KP BEI Bengkulu berada di Jalan Jend. Sudirman no.219B dan sekarang pindah ke Jalan Asahan No.18 Kota Bengkulu. 

Selain itu, pendirian GI ini juga didasarkan pada masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi tentang produk investasi yang legal dimasyarakat. Hal ini menyebabkan produk-produk investasi ilegal/bodong masih kerap beredar dan memakan korban. 

Dengan hadirnya GI ini kedepan akan dilakukan sosialisasi dan edukasi secara kontinyu sehingga dapat menekan peredaran investasi bodong kepada masyarakat.

Sampai dengan akhir September 2019  jumlah investor pasar modal di Provinsi Bengkulu telah mencapai 4,891. Angka ini tumbuh 38% year to date jika dibandingkan dengan jumlah investor pada awal tahun 2019.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor, serta mendorong masyarakat setempat untuk memanfaatkan Pasar Modal sebagai sarana investasi jangka panjang serta sarana untuk pendanaan jangka panjang bagi pengusaha. 

Potensi pertumbuhan jumlah investor pasar modal di Kota Bengkulu dan kota-kota di sekitarnya ke depannya akan cukup besar seiring dengan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size