Skip to main content
Pembuka
Pembukaan Acara Samalam di Ranah Minang

Rohidin : Samalam di Ranah Minang Ini Kekayaan Nilai dan Budaya

Bengkulu, TuntasOnline.com - Buka Acara Samalam Diranah Minang, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ungkapkan ini sebagai salah satu kekayaan Nilai dan Budaya Bengkulu, Rabu (30/10/2019).

T
Sesepuh Masyarakat Minang Yunus Said Datuk Rajo Nan Kayo mengucapkan 
"Bapak Gubernur yang kami hormati, mungin ini merupakan suatu hal yang sangat istimewa. Malam ini dikatakan Semalam di Ranah Minang, artinya ini ada beberapa pertunjukan, Tari, Nyanyi dan Main Kim," kata Yunus said.


Mewakili orang Minang, Yunus mengucapkan banyak tetima kasih kepada Gubernur dan Dinas Pariwisata yang telah melaksanakan acara Samalam Diranah Minang.


"Saya mewakili orang Minang, menyampaikan ucapan tetima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan Dinas Pariwisata yang melaksanakan," ucap Yunus Said.

T

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa sengaja dilaksanakan oleh beliau dan Wakil Gubernur dengan tujuan untuk memperlihatkan kekayaan nilai dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Terkait dengan kegiatan ini sengaja kita laksanakan tidak lain saya dan Wakil Gubernur ingin menunjukkan, bahwa Bengkulu tidak saja dari bangunan-bangunanya saja yang kita gagas tapi juga kaya budaya, nilai budaya yang sangat tinggi yang kita saksikan pada malam ini khusus budaya Bengkulu asalnya Minang," kata Rohidin dalam sambutannya. 

Lanjutnya, dilaksanakannya acara semalam diranah Minang merupakan sebuah iming-iming silaturahmi dan ingin menyatukan semua elemen.


"Kemudian yang kedua kita adakan kita laksanakan di Gedung Daerah, wujudnya tidak lain sebagai iming-iming silaturahmi sehingga betul-betul menyatukan semua elemen," tutup Rohidin.

T


Selain di ramaikan oleh masyarakat Bengkuku yang berasal dari Tanah Minang, acar ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Suharto Fraksi Grindra, Erna Sari Dewi, serta Jajaran OPD.

Pada malam yang bersamaan Gubernur juga mendapat sertifikat Penganugrahan Gelar Datuak Rajo Nan Babangso dari Lembaga Adat Kota Solok yang diserahkan langsung oleh Sesepuh Keluarga Minang di Bengkulu.(Cw2/Adv)

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size