Skip to main content
G
Gubernur Bengkulu Saat Menyampaikan Keterangan kepada Awak Media

Reward Ratusan Juta Menanti Atlet Bengkulu Berprestasi

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu siap beri 100 juta bagi Kontingen Bengkulu yang berhasil meraih emas di PORWIL Sumatera. 

Beberapa saat lalu Gubernur Provinsi Bengklu Rohidin Merayah  memaparkan besaran bonus untuk para atlet yang sekaligus akan diberikan selepas acara penutupan dan besaran nominal  yang akan diterima nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

"Nilai nominalnya yang sudah disampaikan saya lupa angka-angka yang pasti, takut salah. tapi cukup besar baik pelatih maupun peroleh mendali Emas, Perak, dan Perunggu itu nilainya puluhan juta," kata Rohidin beberapa saat lalu.

 

Lanjutnya, dalam konsep sementara penutupan akan direncanakan di Balai raya semarak Bengkulu, dan selepas penutupan seluruh kontingen yang mendapatkan juara akan langsung dibawa masuk ke ruangan untuk mengambil bonusnya.


"Tapi saya minta untuk acara penutupan, mudah-mudahan nanti kita akan buat panggung penutupan di depan Gedung Balai Daerah ini rencana penutupannya. Nanti langsung pada malam itu juga, kita langsung masuk ke ruang tertutup untuk menyampaikan Bonus," pungkas Rohidin.


Mufran Imron Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu menjelaskan bahwa bonus bagi para peraih mendali berasal dari APBD dana hibah.


"Bonus Akan diberikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dana hibah yang di  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) maupun di Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Bengkulu 100 juta untuk emas yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON)," tutur Mufran.

Lebih lanjut Murfan memaparkan bahwa peraih emas akan mendapatkan 100 juta, Perak 75 juta ,Perunggu 50 juta sementara Pelatih akan mendapat bonus sebesar 70 % dari anak didiknya.

"Jadi misalnya limit dia dapat emas tapi tidak memasuki limit PON, itu bonusnya beda,  tetap dapat bonus 50 jutaan. Target yang lolos PON dapat 100 juta. Tidak ada yang tidak dikasi, cuma beda dengan bonus yang limit. Jadi, ada olahraga misalnya Panjat Tebing, Ada nomor PON ada nomor yang hanya dimainkan di PORWIL. untuk bonus PON saya yakini 100 juta, Perak 75 juta, dan perunggu 50 juta dan pelatih  70% dari nilai itu. jadi, kalau dia 100 juta pelatih 70 juta," kata Mufran.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size