Skip to main content
Kabupaten Mesuji Terus Benahi Dunia Pendidikan
Kabupaten Mesuji Terus Benahi Dunia Pendidikan

Kabupaten Mesuji Terus Benahi Dunia Pendidikan

Mesuji, Tuntasonline.Com - Kabupaten Mesuji yang usianya sudah 11 tahun, semenjak terpisah dengan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kini semakin berbenah untuk mengejar ketertinggalan dari Kabupaten Kota yang lain yang berada di zona Provinsi Lampung termasuk juga dalam dunia pendidikan.

Khususnya, dalam bidang pendidikan yang sudah menjadi prioritas bagi pemerintah untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan, di kabupaten yang dikenal Bumi Ragab Begawi Caram.

Dalam dunia pendidikan dan dalam infrastruktur pembangunan Gedung atau perawatan rehab besar dan kecil Dinas Pendidikan sangat mengutamakan kualitas yang baik walaupun perkejaanya dilakukan bentuk Swaklola.

Kabid Dikdas Dinas pendidikan Mesuji Yoga Puja Rama Wp SPsi MM mewakili Kadis Pendidikan Mesuji saat dihubungi media melalui via telpon menjelaskan tentang pembangunan bantuan DAK dari pusat, Kamis (31/10/2019).

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan Dana Alokasi Khusus Tahun 2019 ini dari pusat  yang sekarang ini lagi dalam proses pelaksanaanya, ada 77 Titik Sekolah, Dana yang didapat dari Pusat kurang lebih adalah 29 M, terbagi di 7 Kecamatan sekolah yang ada di Kabupaten Mesuji.

Dana Alokasi Khusus yang peruntukan untuk pembangunan dan Rehap besar atau kecil tersebut  juga dilakukan secara Swaklola oleh sekolahan yang mendapatkan bantuan dana tersebut serta digunakan secara sesuwai aturan yang sudah ditentukan sesuai juklak-juknis yang ada.

Yoga Puja juga berharap kepada 77 Sekolah yang ada di Kabupaten Mesuji yang mendapatkan Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat menggunakan anggaran tersebut dengan baik dan semaksimal mungkin.

"Membangun sekolah berkualitas yang baik dan membangun pendidikan yang bermutu untuk kabupaten yang kita cintai, dan bersimbolkan (BUMI RAGAB BEGAWI CARAM)," jelasnya.(HR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size