Skip to main content
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi

Story Telling Tingkatkan Stimulan Edukasi Anak Usia Dini

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan memberikan motivasi membaca kepada anak usia emas dapat meningkatkan stimulan edukasinya.

Untuk itu dalam rangka meningkatkan budaya literasi dan karakter bangsa sejak dini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Bengkulu menggelar Story telling.

"Story telling itu sebuah kegiatan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada anak-anak dimulai sejak dini. Anak kita di usia TK atau paud sehingga mereka memiliki motivasi untuk meningkatkan minat baca atau kegemaran membaca," ungkap Meri Sasdi, Rabu (30/10/2019). 

Beliau mengungkapkan bahwa dengan membaca jendela dunia atau awal bagi pintu untuk menuntut ilmu. Untuk itu ini merupakan kegiatan yang luar biasa positif, untuk pihaknya melakukan tersebut untuk memotivasi untuk melakukan kegiatan positif.

"Kita memberikan pembekalan kepada anak usia dini usia emas sehingga nantinya mereka memiliki motivasi tinggi untuk menuntut ilmu. Dimulai dari gemar membaca," pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan saat ini merupakan gelombang pertama dan nanti di ujung 2019 akan ada gelombang selanjutnya. Yang akan diikuti oleh kabupaten dan kota sehingga nanti jika semua melakukan program yang luar biasa ini akan meningkatkan kegemaran motivasi membaca. 

"Sekarang Salah satu tujuan utama adanya perpustakaan itu adalah bagaimana cara meningkatkan rakyat Indonesia memiliki motivasi membaca. Menggunakan perpustakaan sebagai wadah untuk mencari ilmusebagai bekal kehidupan dia baik di dunia maupun di akhirat," tutupnya Sasdi. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size