Skip to main content
BI Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)
BI Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)

BI Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dalam rangka menuju masyarakat modern, Bank Indonesia Sosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Pada Stakeholder Se-Bengkulu di Ruang Rapat Besar Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPWBI) Bengkulu. Rabu, (30/10/2019)

Dalam rangka mengajak masyarakat menggunakan uang non tunai, BI mengundang Pengusaha Kafe, Pegawai SPBU, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai peserta sosialisasi GNNT.

Joni Marsius Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Bengkulu akan masuk ke dalam ekonomi modern, dan salah satu tanda masyarakat modern dalam bertransaksi juga harus modern.


"Kita Provinsi Bengkulu ini mau masuk ke ekonomi modern, salah satu tanda masyarakat modern adalah bertransaksinya sudah modern. Kita jangan mau kalah dengan orang Jakarta, Palembang," kata Joni.

Lanjutnya, Walaupun Provinsi Bengkulu  paling bawah ekonominya di Sumatera, ketika orang menggunakan pembayaran dengan menggunakan handphone, kota juga harus menggunakan handphone juga.

 

"Kita merupakan salah satu Provinsi termiskin, jadi 10 provinsi yang ada di Sumatera kita itu paling bawah ekonominya. Tapi jangan kalah pula dengan penampilan, paling tidak enggak menang penampilan begitu org luar melihat, org luar byr dengan hanphone kita juga bayar dengan handphone juga walaupun sakunya pas pasan juga," tutup Joni.(Cw2)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size