Skip to main content
Acara serah terima jabatan baru di jajaran Polres Tanah Karo yang digelar di halaman Polres Tanah Karo
Acara serah terima jabatan baru di jajaran Polres Tanah Karo yang digelar di halaman Polres Tanah Karo

Polres Tanah Karo Sertijab Perwira Baru

Karo,Tuntasonline.Com - Polres Tanah Karo gelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para perwira baru di satuannya, yang dilaksanakan di halaman Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Selasa (29/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam acara tersebut, sebanyak 9 jabatan baru dijabat oleh perwira polisi di jajaran Polres Tanah Karo. Diantaranya, AKP Sastrawan Tarigan, yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Karo. Kemudian, AKP Ras Maju Tarigan, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai, menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tanah Karo.

AKP Putra Jani Purba, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai. Lalu, Kompol Efianto, sebelumnya Kapolsek Deli Tua, menjabat sebagai Kabagren Polres Tanah Karo.

AKP Satria Sembiring, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Payung, menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pakpak Barat. Kemudian, Iptu Samson Susaei Sembiring, sebelumnya Kapolsubsektor Simpang Selayak Polsek Deli Tua, jabatan baru sebagai Kapolsek Payung.

Kompol Agustinus Sitepu, sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Tanah Karo, jabatan baru Kassubbagyantor Yanma Poldasu, dan AKP Darma Munte, jabatan lama Kapolsek Tigabinanga, menjabat sebagai Wakapolsek Berastagi. Dan terakhir, Iptu Bengkel Ginting, jabatan lama Kanit Reskrim Polsek Gebang Polres Langkat, menjabat sebagai Kapolsek Tigabinanga Polres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Hutajulu,
1.Berdasarkan surat perintah no:sprint/1157/X/2019 dan telegram Kapolda sumatra utara no ;ST/934/X/KEP/2019 tertanggal 18/10/2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan polda sumatra utara.

2.Surat telegram kapolda sumatra utara no: ST/935/X/KEP./2019 tertanggal 18/10/2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan polda Sumatara utara .dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para perwira yang sebelumnya bertugas di jajaran Polres Tanah Karo.

"Terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Tanah Karo, saya berikan apresiasi setingginya agar kedepannya lebih baik, dan menjaga nama baik Polres Tanah Karo. Dan mohon maaf jika terjadi kesilapan dan kesalah pamaham selama ini," terangnya.

Lanjutnya, dirinya menambahkan untuk para pejabat yang baru saja dilantik, untuk mengemban tugas lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dan berusaha bekerja sebaik mungkin dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

"Untuk pejabat baru, saya harap lebih baik lagi kedepannya dalam pelayanan kepada masyarakat. Begitu juga peningkatan kinerja pada satuan yang dipimpin, dan mendukung pelaksanaan tanggung jawab yang diberikan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan, dalam jabatan barunya ini mengatakan akan mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Atas jabatan baru ini, kita akan bekerja lebih baik lagi. Dan diharapkan peran dari kerja sama masyarakat untuk membantu polisi dalam bersinergi untuk memberikan informasi untuk memberantas para pelaku tindak pidana," harapnya.

Usai digelar sertijab, seluruh anggota kepolisian Polres Tanah Karo pun berkumpul di Aula Polres Tanah Karo, untuk foto bersama sekaligus pemberian ucapan selamat kepada para pejabat baru dan pejabat lama.(Rekro Trgn)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size