Skip to main content
Pelantikan DPC GBNN Karo Dihadiri Wabup dan Danyonif
Pelantikan DPC GBNN Karo Dihadiri Wabup dan Danyonif

Pelantikan DPC GBNN Karo Dihadiri Wabup dan Danyonif

Karo, Tuntasonline Com - Pelantikan Pimpinan Cabang Garda Bela Negara Nasional (DPC – GBNN) Kabupaten Karo di Gedung Kesenian Taman Mejuah Juah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (26/10) oleh Ketua GBNN Provinsi Sumatera Utara Trie Yanto Sitepu di awali dengan lagu wajib serta Mars GBNN.

Dalam pidatonya, Trie Sitepu menyampaikan bahwa GBNN itu adalah pembela negara, mendukung Pemerintahan dan siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah untuk memajukan Negara dan membangun daerah ini. Dan saya berharap GBNN  dapat memberikan warna positif untuk Negara ini,khususnya Kabupaten Karo, “tegasnya.

Pembina GBNN Kabupaten Karo : Kolonel Josua Ginting menyampaikan,” saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada GBNN, bersatu kekuatan kita menjadi besar tapi kalau kita besar jangan jadi sombong..!  selamat atas pelantikan GBNN Kabupaten Karo, selamat bertugas kepada yang baru di lantik dan tetap seperti semboyannya yaitu jujur, tegas dan berani, “pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang dalam sambutannya menyampaikan,” selamat atas pelantikan kepada GBNN Kabupaten Karo, begitu banyak organisasi organisasi di tanah Karo ini, tapi disini GBNN hadir untuk Karo sebagai orang orang pilihan dan Anggota GBNN semoga bebas dari Narkoba. Dengan harapan hadirnya GBNN Kabupaten Karo dapat bekerjasama membantu Pemerintah Daerah ini, “ucapnya.

Lanjut  Cory lagi, mari kita berfikir positif jangan selalu berfikir negatif,saatnya kita bersama sama membangun Tanah Karo , dan pada kesempatan ini, saya harapkan kepada pak Kolonel Josua Ginting yang tadinya membahas terkait persoalan Air bersih yang susah di temukan walaupun Air di Kabupaten Karo sangat berlimpah namun tidak bisa dinikmati masyarakat, jadi saya ajak pak kolonel bersama kita membangun Karo ini, agar lebih baik lagi,”ucap Wakil Bupati Karo  dengan semangat yang di sambut tepuk tangan para undangan.

 Ketua yang dilantik Ronald Sitepu SH menyampaikan, ” setelah di lantik ini kedepan harapan kami ada perubahan di Karo ,seperti kata bang Kolonel Josua Ginting ,” ucapnya. Dan kami (GBNN) memiliki banyak program kedepannya, diantaranya kita ingin menyoroti di dunia bidang pendidikan semisal tentang Bea Siswa para Pelajar ,  kita  membuat program kedepan memberikan seragam gratis bagi para pelajar dengan menggunakan dana CSR yang ada, “terangnya.

Lantas tentang pencegahan Narkoba di Kabupaten Karo yang terus berkembang saat ini, kita berharap nantinya angka pemakai dan pengedar Narkoba bisa ber kurang, serta kita himbau penegak hukum agar lebih serius menyikapi kasus Narkoba,sehingga betul betul menegakkan hukum dibumi turang ini, “ujarnya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kolonel Josua Ginting Wakil Bupati Karo ,Cory Seriwaty Br Sebayang, Danyonif 125/ Smb. Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Kepala dinas Perizinan Satu Pintu Almina Bangun SH, Anggota DPRD Karo, Pujiati Ginting, Korindo Milala,  Ketua DPD GBNN Sumatera Utara, PMS Kabupaten Karo, Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), dan para undangan lainnya.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size