Skip to main content
Oknum LSM Segera Menjalani Sidang
Oknum LSM Segera Menjalani Sidang

Setubuhi Adik Ipar, Terdakwa Oknum LSM Segera Menjalani Sidang

Hukum Kriminal,Tuntasonline.com - Penyidik Polda Bengkulu baru saja melimpahkan berkas perkara oknum Lembanga Swadaya Masyarakat (LSM) atas kasus dugaan persetubuhan terhadap adik ipar sendiri yang masih di bawag umur ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Kamis (24/10).

Pantauan media ini, setelah menjalani pemeriksaan oleh JPU dengan dicecar sejumlah pertanyaan. Tersangka yang resmi naik status sebagai terdakwa tersebut selanjutnya di gelandang di Rutan Malabero Kota Bengkulu untuk menjalani tahanan yang selanjutnya akan segera disidangkan ke Pengadilan Negeri Bengkulu.

JPU Kejati, Alven Oktarizah mengatakan, terdakwa telah menjalani tahanan atas kasus lainnya yaitu dua kasus penggelapan beberapa waktu lalu yang perkaranya sudah di putus Pengadilan. Sedangkan dalam kasus persetubuhan yang baru saja dilimpahkan oleh penyidik Polda, terdakwa dalam aksinya membujuk rayu korban dengan janji akan menikahi korban yang statusnya merupakan adik iparnya sendiri.

“Terdakwa membujuk rayu korban akan menikahinya. Hukuman atas perbuatannya maksimal 15 tahun penjara,” kata Alven.

Dugaan persetubuhan tersebut terjadi beberapa waktu lalu, ketika itu korban dilarikan oleh terdakwa selama seminggu di Pagaralam. Terdakwa dan korban diduga telah menjalin hubungan pacaran sebelum terdakwa menikah dengan kakak korban. 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size