Skip to main content
Gubernur Jadi Keynote Spech di Dialog Publik Pembangunan
Gubernur Jadi Keynote Spech di Dialog Publik Pembangunan

Gubernur Jadi Keynote Spech di Dialog Publik Pembangunan

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu jadi Keynote Speech dalam Dialog Publik Pembangunan Berwawasan Lingkungan Hidup Green Economy untuk Pembangunan Bengkulu yang berkelanjutan di Ruang Rapat 3 Universitas Bengkulu pada Rabu, (23/10/2019)


Dalam memenuhi kebutuhan ekonomi manusia tidak harus merusak kelestarian lingkungan, harusnya manusia mampu memenuhi kebutuhan ekonominya dari lingkungan tanpa merusak sisi ekologi.


Dalam dialog publik yang di selenggarakan oleh Akar Fundastion ini bertujuan untuk pembangunan Bengkulu yang berkelanjutan, supaya dalam proses pembangunan mampu menerapkan Ekonomi Hijau.

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Merayah menyampaikan bahwa ia menyambut dengan baik kegiatan dialog ini karena para ahli turut hadir dalam dialog ini.

"kita menyambut dengan baik, diskusi seperti ini memang tidak boleh berhenti. bukan persoalan jumlah orangnya tapi kepada substansi dan kepakaran tentang keahlian keilmuan yang dimiliki sehingga betul-betul terarah," kata Rohidin


Menurutnya Ekonomi Hijau bukan arti yang sesungguhnya, namun lebih kepada upaya pembangunan yang ramah terhadap lingkungan.

"Pada substansi ekonomi hijau itu, bukan ekonominya yang berwarna hijau. yang dibayangkan ekonomi kita itu berwarna hijau atau ramah dengan lingkungan dengan konsep penekanan sustainable development atau pembangunan yang berkelanjutan" sambung Rohidin

 

Lanjut Orang nomor satu dibengkulu ini bahwa, pembangunan semestinya diawali oleh pendekatan ekologis yang tidak merusak lingkungan serta mampu mencukupkan ekonomi yang berkecukupan. 


"Dari awal sudah saya katakan kalau secara ekologinya tidak merusak lingkungan, tidak mengakibatkan degradasi, kemudian secara ekonominya cukup dan secara sosial yang berkeadilan," pungkas Rohidin.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size