Skip to main content
Febri Segera Lantik Kirdhes Jadi Ketua DPD KNPI Rejang Lebong
Febri Segera Lantik Kirdhes Jadi Ketua DPD KNPI Rejang Lebong

Febri Segera Lantik Kirdhes Jadi Ketua KNPI Rejang Lebong

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan ketua yang sah Febri Yurdiman, SE akan melantik Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong terpilih yakni Khirdes Lapendo Pasju beserta pengurus pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Kata Febri, pelantikan ini sengaja dirancang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda karena ingin mereffleksikan kembali semangat para pemuda Indonesia yang pada 20 Oktober 1928 menyatakan bersatu dibawah bendera merah putih dan menjadi satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air.

Febri menginginkan pemuda Bengkulu hari ini tetap mewarisi semangat Sumpah Pemuda tersebut. Hari ini para pemuda di Bengkulu diharapkan kembali bersatu dan berhimpun dibawah bendera KNPI yang sah.

Pelantikan saudara Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju ini sekaligus memberikan sinyal persatuan terhadap pemuda di Bengkulu. Pelantikan ini harus dijadikan ajang konsolidasi pemuda Bengkulu yang selama ini terkotak-kotakan dalam ketidak pastian pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu.

Dengan dilantiknya saudara Khirdes Lapendo Pasju yang sekaligus memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong menandakan bahwa KNPI Provinsi Bengkulu dibawah komando Febri Yurdiman adalah KNPI yang sah.

Sebab, saudara Khirdes Lapendo mendapat dukungan penuh dari Bupati Rejang Lebong dan Pemerintah Rejang Lebong untuk mengemban amanat memajukan kepemudaan di Rejang Lebong.

Selain itu, secara hirarki, DPD KNPI Bengkulu dibawah Febri Yurdiman tunduk pada kepengurusan DPP KNPI dibawah Ketua Umum Abdul Aziz. Pemerintah pusat pun telah memberikan legitimasi kepada Abdul Aziz sebagai Ketua Umum KNPI yang sah. Hal itu ditandai dengan diundangnya Abdul Aziz sebagai Ketum DPP KNPI saat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Waprea KH. Makruf Amin beberapa waktu lalu di gedung MPR.

Febri Yurdiman menegaskan, setelah Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara juga akan segera melangsungkan Musda untuk memilih Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkulu Utara. Setelah itu juga disusul dengan kabupaten dan kota lainnya.

Sekali lagi Febri mengajak pemuda Bengkulu untuk menyudahi semua polemik kepemudaan selama ini. Mari bersatu dan bergandengan tangan melakukan pembinaan kepada seluruh pemuda Bengkulu.(HR/Red)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size