Skip to main content
K
Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan

JPU Kejari Ajukan Banding Vonis Terdakwa Pembunuhan Sadis

Bengkulu, Tuntasonline.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu akan ajukan banding terkait dengan vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan terhadap terdakwa pembunuhan sadis di Tanjung Jaya beberapa waktu lalu. 

Pasca pemberian vonis terhadap terdakwa pembunuhan sadis di Tanjung Jaya oleh Majelis Hakim. JPU Kejari Bengkulu akan ajukan banding terkait dengan vonis tersebut, karena sangat berbeda jauh dengan tuntutan JPU kepada terdakwa. 

Saat diwawancarai di Kejari, Kepala Kajari Emilwan Ridwan mengatakan pihaknya akan mengajukan banding terkait dengan pemberian vonis yang dianggap tidak sesuai dengan tuntutan dari JPU Kejari Bengkulu. 

"Singkat saja ya, saya sudah mendengar dari JPU mengenai kasus tersebut. Bahwasanya putusan dari Pengadilan yakni 15 tahun penjara, kemudian pasal yang dikenakan 338 KUHP. Tentunya ini tidak sama dengan apa yang kita tuntut yaitu penerapan pasal 340 KUHP terkait dengan pembunuhan berencana, yang seharusnya hukumannya seumur hidup. Sehingga adanya gradasi perbedaan terhadap putusan dan tuntutan," ujar Emilwan. 

Atas dasar tersebut, karena adanya perbedaan kualifikasi delight dan pemberian tuntutan tidak sama atau jauh. Tentunya dalam tenggang waktu sesuai KUHP yaitu dalam 7 hari pihaknya menyatakan sikap pikir-pikir. "Tetapi arahnya mungkin melakukan upaya hukum banding terhadap putusan dari Pengadilan tersebut," tutup Emilwan. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size