Skip to main content
Bangun Ekonomi Berdaya IKA Bentuk Koperasi
Bangun Ekonomi Berdaya IKA Bentuk Koperasi

Bangun Ekonomi Berdaya, IKA Bentuk Koperasi

Bengkulu, Tuntasonline.com -  lkatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 3 Pagar Dewa kota Bengkulu  menggelar menggelar lokakarya dan pembentukan kepengurusan Koperasi Alumni SMANTI PAGDE kota Bengkulu. Dengan mengangkat tema bersama IKA membangun ekonomi berdaya.

Ketua umum lkatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 3 Pagar Dewa kota Bengkulu, Bambang Hermanto, S. Sos, MM menuturkan harapan agar para alumni setelah mengikuti lokakarya dapat terbentuk jiwa usaha yang tangguh untuk menghadapi era digital 4.0.

"Kami dari pengurus ikatan keluarga alumni SMA 3 pagar Dewa Kota Bengkulu, memang udah lama bahwa pengurus ingin membentuk sebuah koperasi. Yang bernama koperasi SMANTI PADGE,  koperasi alumni insya Allah hari ini ada lokakarya dan kemudian akan dibentuk kepengurusannya," ungkap Bambang Hermanto, Minggu (201/10/2019).

Anggota komisi ll DPRD kota Bengkulu ini juga menitipkan pesan agar dapat mengemban amanah untuk Fedi Riswandi, SE beserta jajarannya yang terpilih menjadi ketua dan pengurus di koperasi SMANTI PAGDE.

"Intinya dengan terbentuknya nanti, koperasi SMANTI PAGDE ini dapat membantu  paling tidak kedepannya dapat membantu kawan kawan alumni. Untuk simpan pinjam dan juga untuk saat ini kami mencoba untuk bidang perdagangan," tambah Bambang.


Bambang Hermanto, yang juga menjabat sebagai  Sekretaris DPC Hanura kota Bengkulu ini menambahkan bahwa pihaknya akan merangkul para alumni SMANTI PAGDE untuk membentuk koperasi, pasalnya kebanyakan dari mereka bergelut di bidang perdagangan. Seperti berbisnis catering, toko, hingga menjadi kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Kepahiang.

Untuk diketahui acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh IKA SMANTI PAGDE dari tahun 1985 sampai 2019. Juga dihadiri oleh ketua harian pelaksana, Tedi Julianto beserta para pengurus lainnya.(Maris)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size