Skip to main content
Kopi Bengkulu sabet 3 Kategori Awards Internasional
Kopi Bengkulu sabet 3 Kategori Awards Internasional

Kopi Bengkulu Sabet 3 Kategori Awards Internasional

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pencapaian gemilang di yang diraih oleh provinsi Bengkulu dengan memenangkan 3 Kategori Awards Pada Kontes Kopi Internasional  Agency for the Valorization of the Agricultural Products (AVPA) di Perancis. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dengan penghargaan dari para pecinta kopi di Perancis ini maka akan menjadi penghargaan tersendiri bagi Kopi Bengkulu.

"Tentu dengan kedatangan teman kita dari Perancis ini juga akan menjadi pasar kopi Bengkulu kelas dunia," ungkap Rohidin Mersyah, Jumat (18/10/2019).

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini juga menambahkan dengan adanya prestasi ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di Bengkulu. Dengan komoditas yang dimiliki oleh masyarakat Bengkulu akan memberikan nilai tambah bagi penghasilan yang lebih baik.

"Apalagi tahun depan Bengkulu juga ditunjuk sebagai tuan rumah hari kopi internasional 2020 yang akan dipusatkan di tempat eksotis, Benteng Marlborough," pungkas Rohidin.

Untuk diketahui Agency for the Valorization of the Agricultural Products (AVPA) yang langsung menghadirkan presidennya, Philippe Juglar. 

"Kopi di Bengkulu ini kan banyak sekali jenisnya, dari satu kampung atau desa yang lain itu kan sudah berbeda-beda jenisnya. Untuk memajukan hal tersebut secara serentak mungkin kita bisa mulai melalui indikasi geografis kopi Bengkulu," ungkap Philippe Juglar.

Presiden AVPA ini juga mengatakan bahwa cita rasa dari kopi Bengkulu memiliki keunikan tersendiri dibandingkan kopi lainnya. Hal inilah yang membuat kopi Bengkulu memiliki nilai rasa yang eksotis bagi para penikmat kopi. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size