Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Satrenarkoba Bekuk Pengguna dan Pemilik Narkoba

Karo,Tuntasonline Com - Satuan Narkoba Polres Tanah Karo terus melakukan upaya penangkapan pemilik, pengguna narkoba dijajarannya.

Buktinya Sabtu(12/10) sekitar pukul 17.00 WIB didesa Tigabinanga Karo tepatnya disebuah warung buah milik Hagel Tetra Srmbiring meringkus pemilik sabu dan ganja.

Ketiga tersangka masing masing : 
1. Hagel Tetra Sembiring, (36 ) Pekerjaan Petani, Alamat Jalan Kapten Pala Bangun Kec. Tigabinanga Kabupaten Karo.
2  Karib Kijamiandi Sebayang, (28 ) Alamat Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo.
3. Juprianto Sebayang, (40 ) Alamat Desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo. 

Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan didampingi KBO Ipda Hendrik Tarigan kepada wartawan,Rabu(16/10) sekitar pukul 16.30 Wib membenarkan penangkapan tersebut berkat adanya informasi yang diberikan masyarakat.

Selanjutnya Ujar Tarigan dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 2 (dua) paket plastik klip berles merah diduga berisikan narkotika jenis shabu shabu dengan berat brutto 0,31 gram, yang terletak diatas meja warung buah milik Hagel Tetra Sembiring, serta menemukan dan menyita barang bukti lain berupa:
- 2 (dua) bal Plastik klip berles merah dalam keadaan kosong;
- 3 (tiga) buah pipet plastik ujungnya runcing sebagai sekop;
- 1 (satu) buah dompet warna pink;
- 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna putih.

Pada saat petugas melakukan penggeledahan terhadap Hagel Tetra Sebayang, petugas melihat salah seorang laki-laki yang juga ada di warung buah tersebut membuang sesuatu yang ada ditangannya ke lantai warung buah. 

Melihat hal tersebut petugas memerintahkan laki-laki yang selanjutnya diketahui bernama Karib Kijamiandi Sebayang mengambil barang yang dibuang tersebut. Selanjutya dilakukan pemeriksaan barang tersebut dan ditemukan gulungan kartu joker yang didalamnya ditemukan 1 (satu) paket/ am narkotika jenis ganja dengan berat brutto 2 (dua) gram. 

Kemudian petugas melalukan interogasi terhadap Karib Kijamiandi Sebayang, dimana pada saat diintrogasi Karib Sebayang mengaku memperoleh Ganja tersebut dari Juprianto Sebayang sebanyak 1 paket /am Narkotika jenis ganja dengan harga Rp. 10.000,-

Saat itu juga petugas melakukan penangkapan terhadap Juprianto Sebayang, yang juga sedang berada di warung buah tersebut. 

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap Juprianto dan menemukan serta melakukan penyitaan terhadap:
- 13 (tiga belas) paket/Am Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan kartu joker dengan berat brutto 28,24 gram.
- 1 (satu) buah kotak rokok merk Union.
- Uang tunai sebesar Rp. 75.000.

Guna pengusutan lebih lanjut setelah penemuan barang bukti tersebut terhadap ketiga tersangka berikut seluruh barang bukti yang ditemukan saat itu dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size