Skip to main content
Intelijen Kejati Gelar Binmatkum di Dehasen
Intelijen Kejati Gelar Binmatkum di Dehasen

Intelijen Kejati Gelar Binmatkum di Dehasen

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejaksaan Tinggi Bengkulu bidang Intelijen melaksanakan Kegiatan Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) kepada mahasiswa Universitas Dehasen dengan tema Pencegahan Penggunaan Narkoba di Kalangan Remaja di Gedung Aula, Universitas Dehasen, Rabu (16/10/19). 

Pembinaan masyarakat ini merupakan kegiatan Kejati Bidang Kasintel keempat yang sebelumnya telah digelar di kampus dan sekolah di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri oleh sekira 200 orang mahasiswa Universitas Dehasen. 

Saat diwawancarai seusai kegiatan, Rabu (16/10/19). Asisten Intelijen Kejati Bengkulu Pramono Mulyo mengatakan kegiatan Binmatkum ini merupakan kegiatan dari Kejati Bengkulu, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran hukum di Lingkungan Masyarakat. Dalam hal ini sasarannya mahasiswa yang merupakan calon generasi bangsa. 

"Ini merupakan program kami, program Kejaksaan yaitu Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) sesuai dengan program pemerintah pusat. Salah satunya bagaimana membangun SDM yang unggulunggul," ujar Pramono. 

Pada kegiatan ini, Kejati juga bekerja sama dengan Pihak BNN yang diwakili oleh Budi Hartono sebagai pemateri dalam kegiatan Pembinaan Masyarakat dalam mencegah Narkotika di Wilayah Bengkulu. 

Kemudian Pramono juga mengatakan bahwa sasaran pada kegiatan ini yaitu generasi muda. Baik itu SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. 

Selanjutnya dengan adanya kegiatan ini, Pramono berharap program dari Kejati ini bisa berjalan dengan baik.

"Dan yang jelas kami menunggu partisipasi dari semua sekolah dan Perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mengenal hukum sedini mungkin. Kenali hukum jauhi hukuman," tutup Pramono. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size