Skip to main content
DPD PKS RL Resmi Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup
DPD PKS RL Resmi Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

DPD PKS RL Resmi Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

REJANG LEBONG, TuntasOnline.Com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rejang Lebong (RL), secara resmi membuka pendaftaran untuk penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Seperti disampaikan, Ketua DPD PKS RL, Ahmad Haryanto, saat pers rilis di kantor DPD PKS RL, kelurahan Talang Rimbo Baru, Selasa (15/10/2019) siang. Untuk jadwal Pendaftaran di DPD PKS dibagai dalam beberapa tahapan. Yaitu, pendaftaran dimulai sejak 15 - 31 Oktober.

Kemudian, verifikasi berkas pada 1-7 November. Lalu, Pendalaman visi - misi Balon Bupati dan Wakil Bupati, pada tanggal 8 - 30 November. Setelah itu, pembahasan hasil pendalaman pada 1 - 14 Desember. Selanjutnya, pada tanggal 15 Desember adalah penyampaian hasil Ke BPH DPD dan terakhir pada tanggal 20 Desember, penyampaian hasil ke DPW PKS Provinsi Bengkulu.

"Dari beberapa pendaftar nanti hanya 3 nama Balon yang akan kita sampaikan ke pihak DPW, kemudian pihak DPW menyampaikan hanya 2 nama ke pihak DPD. Baru setelah itu kita seleksi lagi, hingga muncul satu nama, yang benar - benar mau serius berkoalisi dengan partai kita," jelas Ahmad.

Lanjutnya, hingga kini sudah terdengar 3 nama yang mau mempersunting PKS. Pada hari pertama buka ini, sudah ada Susilawati dari Partai Nasdem yang mendaftar. "Mudah - mudahan yang bermaksud mempersunting PKS nanti, benar - benar sesuai dengan yang diharapkan. Berkas pendaftar nanti akan dikaji oleh tim 11 dari kita," pungkasnya.(Ade) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size