Skip to main content
Kejari Panggil Saksi Terkait Dugaan Belanja Fiktif Satpol-PP
Kejari Panggil Saksi Terkait Dugaan Belanja Fiktif Satpol-PP

Kejari Panggil Saksi Terkait Dugaan Belanja Fiktif Satpol-PP

Bengkulu, Tuntasonline.com — Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Memanggil saksi terkait dugaan belanja fiktif Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu pada anggaran kegiatan pengamanan pemilu 17 April 2019 lalu. 

Sejumlah orang yang dipanggil untuk dimintai keterangan diantaranya, Martina selaku Kabid Ketibum, Ujang Jauhari selaku kasi Ketentraman Masyarakat, Asmilaidi selaku Kasi Ops, Wono selaku Staf dan Fatimah selaku Bendahara, di Kejaksaan Negeri Bengkulu, Senin (14/10/2019).

Saat diwawancarai di Kejari, Senin (14/10/19). Kasi Ops Satpol PP Kota Bengkulu Asmilaidi membenarkan bahwa pihaknya diperiksa penyidik terkait dugaan belanja fiktif tersebut. Dan penyidik menanyakan beberapa pertanyaan.

“iya saya dipanggil dan diberi pertanyaan yang berkaitan ke arah sana, saat diperiksa ya saya sampaikan apa yang saya tau. Biar nanti penegak hukumlah yang menyampaikan kebenarannya,” ujar Asmilaidi.

Dugaan belanja fiktif ini terjadi pada kegiatan pengamanan pemilu 17 April 2019 lalu. Pada kasus ini, diduga gaji sejumlah anggota Satpol PP Kota Bengkulu untuk pengamanan di Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bengkulu tidak diterima oleh para Anggota. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size