Skip to main content
ULB Rekrutmen Calon Dosen
ULB Rekrutmen Calon Dosen

ULB Rekrutmen Calon Dosen dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Universitas Labuhanbatu (ULB) melakukan tes potensi akedemik bagi calon dosen yang baru rabu (09/10/2019) di Jalan Aek Tapa Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu.

Tim penguji Universitas Labuhanbatu (ULB) yakni Nimrot Siahaan SH,MH, Dr Sumitro dalam kesempatan nya mengatakan kepada awak media Tuntasonline Labuhanbatu.

" tahap pertama kita melakukan tes tertulis serentak dan pemaparan karya ilmiah, wawancara terhadap calon dosen yang baru," ujar Nimrot.

lebih lanjut, Nimrot Menambahkan, 
tujuan rekruitmen dosen dilakukan untuk mendapatkan tenaga penyelenggara akademik yang berkualitas secara transparan dan akuntabel dalam menghadapi era industry 4.0. 

para peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon dosen di ULB melalui beberapa tahapan seleksi,Pertama adalah seleksi administrasi, pada seleksi ini ULB melakukan screening terhadap dokumen calon dosen yang bersangkutan.

kedua adalah tes kemampuan dasar dan Ketiga adalah tes kemampuan bidang yaitu wawancara dan atau microteaching pada tes ini.

calon dosen yang bersangkutan diuji kesiapannya sebagai seorang dosen, termasuk dalam hal kompetensi pedagogik yang dimilikinya dalam menghadapi industry 4.0. 

Kompetensi pedagogik adalah kemampuan dosen untuk menyelenggarakan proses perkuliahan, mulai dari cara dia memahami karakter mahasiswa hingga membuat kurikulum perkuliahan berbasiskan digital. 

Dosen tetap di ULB tidak hanya memiliki rutinitas untuk melakukan pengajaran di kelas, tetapi harus bisa berkontribusi pada penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai tanggungjawab dan kewajiban dosen pada Tridharma perguruan tinggi di era Industri 4.0. tandas nya. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size