Skip to main content
Tekad LPS Jamin Simpanan Nasabah Bank
Tekad LPS Jamin Simpanan Nasabah Bank

Tekad LPS Jamin Simpanan Nasabah Bank

Bengkulu, Tuntasonline.com - Sekretaris Lembaga penjaminan simpanan (LPS) Muhammad Yusron mengatakan LPS merupakan bentuk perlindungan pemerintah terhadap simpanan nasabah. Sehingga apabila terjadi gulung tikar pada bank atau BPR tertentu, maka simpanan nasabah tetap aman. 

"Keberadaan LPS termuat dalam Undang Undang No. 24 tahun 2004 sebagai mana telah diubah dengan Undang Undang No.7 tahun 2009 dan efektif beroperasi sejak 22 September 2005, memberikan jaminan kepada setiap nasabah, saat bank bermasalah uangnya akan dikembalikan,” ungkap Yusron, Rabu (9/10/2019).

Yusron menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi serta edukasi terkait penjaminan simpanan kepada masyarakat.

Sehingga dapat lebih meningkatkan lagi kepercayaan masyarakat terhadap bank, dan meminimalisir penyimpanan uang secara konvensional. Misalnya menyimpan di rumahnya masing-masing, seperti di bawah bantal.

Masih segar dalam ingatan saat Bank Pembiayaan Rakyat Syariah-BPRS Safir gulung tikar. Yusron mengharapkan untuk kedepannya tidak ada lagi yang bernasip Serupa.


“Ketika kita hadir menangani bank yang bermasalah tersebut, juga ikut merasakan kesedihan dan berempati kepada para nasabah, agar uang yang sudah lama ditabung bisa kembali lagi," tutur Yusron.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size