Skip to main content
Rektor ULB Temu Ramah Bersama Kepala KPP Rantau Prapat
Rektor ULB Temu Ramah Bersama Kepala KPP Rantau Prapat

Rektor ULB Temu Ramah Bersama Kepala KPP Rantau Prapat

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Kepala Kantor Pelayanan Pajak Rantauprapat Arum Sumengkar S.S.T., Ak., M.Acc Temu ramah dengan  Rektor Universitas Labuhan Batu (ULB) Ade Parlaungan Nasution, S.E, M.Si beserta rombongan di Ruang Rapat KPP Pratama Labuhan Batu. Rabu (09/10/2019)

  Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut hubungan baik antara KPP Pratama dengan Universitas Labuhan Batu. 

    Diketahui sebelumnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Labuhan Batu (STIE LB) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan KPP Pratama Rantauprapat dengan hasil kerjasama di bentuknya Tax center (Pusat Pajak) dikampus ULB.
  
Tax Center (Pusat Pajak) merupakan lembaga yang berfokus  pada sosialisasi dan pengembangan di bidang pajak. Lembaga ini terbentuk atas kerjasama STIE Labuhan Batu dengan KKP Pratama Rantauprapat.

Melalui pusat pajak ini, mahasiswa (terutama Ekonomi dan Akuntansi) dapat memperdalam ilmu dan praktek perpajakan yang terjadi di masyarakat. Tax Center dapat melakukan program seminar dan pelatihan perpajakan bagi para bendahara institusi yang menjadi wajib pajak, Dengan berubahnya status Sekolah-sekolah tinggi Labuhan Batu menjadi Universitas Labuhan Batu maka MoU STIE LB dengan KPP Pratama Rantauprapat  telah berakhir sehingga diperlukan MoU Baru Universitas Labuhan Batu dengan pihak KPP Pratama Rantauprapat, Imbuh Rektor.

Disela-sela diskusi Rektror ULB menyampaikan kiranya Kepala KPP Pratama Rantauprapat dapat menyempatkan waktu untuk melaksanakan kuliah umum di kampus ULB dan menawarkan menjadi tenaga pengajar di ULB supaya mahasiswa mengetahui  ilmu tentang perpajakan.


Menurut Arum, keberadaan Tax Center di ULB dapat menjadi wadah para mahasiswa memperdalam ilmu pajak dan menjadi sumber daya manusia sesuai pada kebutuhan yang ada dalam bidang perpajakan, sekaligus untuk memberikan pengetahuan kepada dosen, mahasiswa dan masyarakat tentang pajak agar proses pembayaran pajak bisa berjalan lebih mudah dalam usaha memaksimalkan kepatuhan dan penerimaan perpajakan di Labuhan Batu. Saya akan menyempatkan untuk berkunjung ke ULB, imbuhnya.(SR) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size