Skip to main content
Desa Kebun Lebar Kelola DD Bangun Polindes
Desa Kebun Lebar Kelola DD Bangun Polindes

Desa Kebun Lebar Kelola DD Bangun Polindes

Bengkulu Tengah, TuntasOnline.Com - Desa Kebun Lebar, Kabupaten Bengkulu Tengah manfaatkan Dana Desa tahun 2019 untuk membangun Pondok Bersalin Desa (Polindes).

Tahun 2019 memang ada beberapa pembangunan item fisik yang didanai oleh dana desa. Salah satu kegiatan fisik tersebut yakni pembangunan Gedung Polindes dengan ukuran 6×9 m dengan jumlah dana Rp.179.000.000,- dan sistem kerjanya swakelola masyarakat desa.

Kepala Desa Kebun Lebar menjelaskan Dana yang dikelola tahap kedua yaitu tahap 60% dan pekerjaan Gedung Polindes tersebut sudah hampir selesai.

Untuk sementara ini dari pihak pemerintahan desa menunggu pencairan tahap terakhir baru bisa melanjutkan pekerjaan di desa yang didanai oleh dana desa tersebut.

"Tujuan pemerintahan desa kebun lebar membangun gedung polindes adalah untuk menjaga kesehatan warga dan apabila ada masyarakat ada yang mau berobat waktu sakit tidak jauh lagi untuk diatasi dengan tindakan medis," ujar Kades. 

"Harapan Pemerintahan Desa Kebun Lebar dengan adanya dana desa ini untuk tahun kedepannya bisa turun lagi dikarenakan terkhusus buat desa kebun lebar masih banyak yang ingin dibangun. Kami mengucapkan terima kasih dengan Pemerintahan Pusat dan Kabupaten dengan adanya program dana desa ini," pungkasnya.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size