Skip to main content
K
Ketua DPRD Seluma

Ketua DPRD Kritisi Pelayanan RSUD Tais

Seluma, TuntasOnline.Com - Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengkritisi sistem pelayanan publik di RSUD Tais, dalam hal penggunaan aplikasi Sisrute yang dapat menyulitkan pasien. Pasalnya, Nofi mendapatkan laporan beberapa pasien yang mengalami kesulitan ketika hendak dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

“Ini sudah beberapa kali, mereka tidak berani mengirimkan pasien itu ke Rumah Sakit M Yunus, karena kapan dibawa mereka pasti belum bisa masuk,” ungkap Nofi.

Nofi meminta pihak RSUD Tais mencari solusi agar pasien dapat dirujuk cepat, agar persoalan pasien, khususnya yang gawat darurat tidak terkendala sistem yang rumit.

“Jadi kalau memang aplikasi dari RSUD Tais ke RSUD M Yunus itu sulit terhubung, ada antisipasi rumah sakit lain, katakanlah rumah sakit pemerintah seperti Rumah Sakit DKT atau Rumah Sakit Kota (RSHD),” ujar Nofi.


Lebih lanjut, Nofi juga berharap Pemkab Seluma turut memperjuangkan peningkatan akreditasi RSUD Tais, yang saat ini masih kelas D. Sebab dengan naiknya akreditasi akan mempermudah untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan.(dy)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size