Skip to main content
41% Perempuan Provinsi Bengkulu Melek Internet
41% Perempuan Provinsi Bengkulu Melek Internet

41% Perempuan Provinsi Bengkulu Melek Internet

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepala BPS Provinsi Bengkulu Dyah Anugrah Kuswardani mengatakan perempuan-perempuan di Bengkulu, yang bukan termasuk angkatan kerja memiliki potensi untuk berwirausaha. Khususnya untuk melakukan transaksi dengan menggunakan akses internet. Hal tersebut juga diperkuat dengan background pendidikan tinggi mereka.

"Ketika dari survei dilihat dari akses internet 41% perempuan Bengkulu mengakses internet artinya tadi kan kaitannya dengan usaha online bisa lebih dikembangkan," ungkap Dyah Anugrah Kuswardani.

Kondisi melek internet, menurut Dyah dapat dianggap sebagai potensi berwirausaha guna mengangkat perekonomian. Sekaligus dapat ikut andil mempromosikan Bengkulu di kancah nasional sebagai salah satu wonderful Bengkulu 2020.

"Kalau dilihat pengeluarannya, dibandingkan orang Bengkulu jauh lebih banyak yang kita keluarkan ketika kita keluar dulu, dari pada yang masuk nah ini juga supaya menjadi gambaran pembanding," tambah Dyah.

Kepala BPS ini juga menjelaskan bahwa mayoritas orang mengenal Bengkulu dikarenakan memiliki kerabat atau kenalan yang ada di Bengkulu. Hal ini yang menjadi pacuan untuk lebih mempromosikan Bumi Rafflesia agar lebih di kenal. Dimana akan berimbas pada jumlah wisatawan.

"Mayoritas dari keluarga atau teman berarti kan kalau nggak punya ikatan di Bengkulu, beberapa hal yang mungkin nanti akan disajikan untuk jadi kajian lebih jauh," tutupnya.

Salah satunya dengan berfoto Selfi di objek wisata Bengkulu kemudian diupload ke sosmed. Dalam hal ini Dyah juga mengajak sebagai warga Bengkulu berkewajiban juga mempromosikan Bumi Rafflesia.(Maris) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size