Skip to main content
Berhasil Tertibkan Randis Satpol PP Provinsi Tuai Apresiasi
Berhasil Tertibkan Randis Satpol PP Provinsi Tuai Apresiasi

Berhasil Tertibkan Randis, Satpol PP Provinsi Tuai Apresiasi

Bengkulu, Tuntas online - Mobil dinas merupakan salah satu aset penunjang pegawai pemerintah guna kinerja. Yang apabila telah selesai masa jabatannya maka diwajibkan untuk mengembalikan ke Pemerintah. Namun beberapa persoalan yang menghambat penyerahan aset tersebut. Hal inilah yang berhasil diselesaikan oleh Satuan Pamong Praja Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Satuan Pamong Praja Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar melalui Kepala Bidang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat satpol PP Propinsi Bengkulu, Herman Sahrial, mengatakan pihaknya telah berhasil menyerahkan aset Pemda berupa satu unit  mobil dinas kepada Kesekretariatan DPRD Provinsi Bengkulu.

"Kami kami tekankan bahwa dalam rangka menertibkan kendaraan dinas tersebut berdasarkan surat yang dikirimkan dari DPRD Provinsi ke Gubernur, dalam rangka menertibkan kendaraan dinas yang masih dibawa oleh pejabat yang sebelumnya," ungkap Herman Sahrial, Senin (7/10/2018).

Herman Sahrial menjelaskan bahwa pihaknya dalam menindaklanjuti penyerahan mobnas tersebut telah mendapatkan disposisi dari gubernur. Dengan mengirimkan  SP1 kepada yang bersangkutan, yakni yang sebelumnya di sekretariat DPRD sebagai kabag fasilitasi pengawasan penganggaran tenaga kerja.

Seusai SP1 yang belum membuahkan hasil, jelas Herman Sahrial, pihaknya segera menindaklanjuti dengan SP2, selanjutnya SP3 yang diikuti langsung dengan penarikan di kediaman pejabat yang kini kurang lebih 3 bulan telah dipindahtugaskan ke UPT tenaga kerja transmigrasi wilayah 1.

Atas keberhasilan satpol PP Provinsi Bengkulu yang menyerahkan kembali mobil dinas tersebut,   kesekertariatan DPRD provinsi memberikan apresiasi. 

"Sejak serah terima pada akhir Juli 2019 baru sekarang diserahterimakan kurang lebih sekitar kurang lebih 3 bulan. Alhamdulillah satpol PP sudah mendukung kami, sehingga dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan," ucap Wilkanefi.

Wilkanefi, Kasubag Penganggaran mengatakan kurang lebih selama 3 bulan mobnas tersebut masih dikuasai pejabat sebelumnya.

"Kalau tanpa bantuan dari satpol PP mungkin sampai sekarang ini belum kembali. Jadi kami banyak berterima kasih dengan kinerja satpol PP Provinsi Bengkulu," tutupnya.(Maris) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size