Skip to main content
Mahasiswa ULB Ikut Rayakan HUT TNI Ke -74
Mahasiswa ULB Ikut Rayakan HUT TNI Ke -74

Mahasiswa ULB Ikut Rayakan HUT TNI Ke -74

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Universitas Labuhanbatu menjadi satu satunya Universitas yang ikut serta dalam upacara rangka memperingati HUT TNI ke -74 tahun ini se-Labuhanbatu yang di hadiri 21 mahasiswa dan di dampingi langsung oleh Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Amin Harahap Spd.i M.si dan kepala biro universitas labuhanbatu Akhiruddin S.H ke Kodim Labuhanbatu.

Adapun tujuan Mereka aktif mengikuti acara di labuhanbatu untuk meningkatkan hubungan emosional antar mahasiswa dan perangkat universitas serta perangkat daerah labuhanbatu . Serta membangun semangat bagi mahasiswa agar giat dalam menggapai cita cita dengan melihat langsung orang sudah bisa dikatakan sukses baik itu secara jabatan dan finansial.

Kodim 0209/Lb Laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 bertempat di Lapangan bola kaki kodim 0209/LB Jln. Pramuka kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, sabtu (05/10/2019)'

Turut hadir,  H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT (Bupati Labuhanbatu), Dwi Prantara (Wakil Bupati Labura), Dzulkifli (Sekda Labusel), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), AKBP Agus Darojat, SH, SIK, MH (Kapolres Labuhanbatu), Mayor Inf Ertiko Cholifa ( Kasdim 0209/ LB ), Mayor Inf Husni (Kakanminved Rantauprapat), Setio Pranoto, SH ( Kajari Labuhanbatu ), Khamazaro Waruwu (Ketua PN Labuhanbatu), Eko Aprianto (Plt Ketua DPRD Labuhanbatu), Para Perwira jajaran Dim 0209 /LB, Kapten CPM Sarwo Edi (Dansubdenpom Rantauprapat, Lettu Inf Tommy A. Joostensz (Danki C 126/KC), Para Perwira Polres Labuhanbatu, Para Tomas,Toda dan Toga Labuhanbatu.

Inspektur upacara, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dalam amanat nya mengucapkan ”selamat ulang tahun ke-74” dan “dirgahayu tentara nasional indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. saya yakin keluarga dan seluruh rakyat indonesia juga bangga terhadap profesionalitas tni-nya, dikatakan Letkol Inf Santoso.

Rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik tni dalam melaksanakan tugas negara. kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.dikatakan Dandim 0209/LB.

Sebagai alat negara, tugas tni tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, tambah Irup

Potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan non militer berubah dan tni harus siap menghadapinya. Tegas Dandim
Dalam rangka pembangunan kekuatan tni, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 s.d 2019, pembentukan divisi infanteri-3/ kostrad, koarmada iii, koopsau iii dan pasmar-3 korps marinir pada tanggal 11 mei 2018, guna menghadapi trouble spot di wilayah indonesia bagian timur, Pembentukan satuan tni terintegrasi (stt) natuna pada tanggal 18 desember 2018 sebagai pangkalan aju bagi unsur-unsur tni yang beroperasi di wilayah utara indonesia, Pembentukan komando operasi khusus (koopssus) tni pada tanggal 30 juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar wilayah nkri, serta, Pembentukan komando gabungan wilayah pertahanan (kogabwilhan) i, ii dan iii pada tanggal 27 september 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok tni. Ucapnya

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, tni harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.penekanan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan, Perkokoh iman dan takwa kita kepada tuhan yang maha esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-nya lah kita berserah diri, Tingkatkan soliditas tni, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan tni dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-bhinneka tunggal ika, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks, Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif, Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.tutup Letkol Inf Santoso.(SR) 

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size