Skip to main content
183 Unit Sarana CTPS Segera Dibangun Pemkan PALI
183 Unit Sarana CTPS Segera Dibangun Pemkan PALI

183 Unit Sarana CTPS Dibangun Pemkab PALI

PALI, TuntasOnline.Com - Sebanyak 183 Unit Sarana CTPS dibangun pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di sekolah dasar yang ada di bumi serepat serasan. 


CTPS merupakan program pemerintah kabupaten PALI dibawah kepemimpinan Ir H.Heri Amalindo MM yang bertujuan melatih para siswa maupun siswi untuk belajar berperilaku hidup bersih dan sehat.


Dengan dicanangkannya nya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dinas Kesehatan Kabupaten Pali mengupayakan untuk menyelamatkan anak-anak agar terhindar dari berbagai penyakit menular.


Hal tersebut sesuai dengan keinginan Bupati PALI Ir H. Heri Amalindo MM selalu mengajarkan supaya anak-anak dapat menjaga kebersihan dan kesehatan baik lingkungan maupun diri sendiri ,Kata Bupati PALI Saat mengunjungi sekolah tingkat dasar, Sabtu 4 Oktober 2019.


"Menjaga kebersihan lingkungan maupun diri sendiri itu bagian utama yang yang kami ajarkan kepada siswa maupun siswi di sini setelah diberikannya sanitasi jamban dan wastafel sekolah , diharapkan kepada pelajar untuk belajar Harus mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktivitas," ungkap Suami dari Hj Sri Kustina Anggota DPR RI terpilih Wakil Sumsel 2.


Menyambung ungkapan keinginannya mantan kepala PU BM Provinsi ini menyampaikan dengan adanya sanitasi ini dapat mengajarkan pelajar untuk selalu hidup bersih dan sehat.


"Kebiasaan yang dilakukan ini akan menjadi contoh pihak sekolah kepada pelajar untuk selalu menjaga kebersihan," ungkapnya.


Pantauan media di lapangan selain 183 unit CTPS Pemerintah Kabupaten Pali Leading sektor Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan sanitasi dan jamban sekolah.(Hz)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size