Skip to main content
Sua
Suasana Solat Gaib yang Digelar Mahasiswa Universitas Bengkulu

Aksi Tolak RKUHP Telan Korban, Mahasiswa UNIB Gelar Solat Gaib

Bengkulu, TuntasOnilne.com - Mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) Gelar Sholat Gaib di Hall Rektorat Unib untuk menyolatkan dua mahasiswa dan satu Pelajar Jakarta yang meninggal pada aksi 23-26 September 2019 lalu Aula Rektorat Unib, Jumat (27/09/2019).


Sebagian mahasiswa Universitas Bengkulu menggelar Sholat Gaib untuk mendoakan Rekan seperjuangan pada aksi 23-26 yang gugur dalam membela dan mempertahankan aspirasi rakyat.


Muhammad Yusuf Kardwi dan  Randi Mahasiswa Universitas Haluoleo serta Bagus Putra Mahendra Siswa SMA Al Jihad Tanjung Priuk Jakarta Utara yang meninggal pada aksi untuk memperjuangkan hak Rakyat.


Axcellino Firnando salah seorang Mahasiswa Universitas Bengkulu yang juga merupakan koordinator lapangan pada saat aksi 24september 2019 di Bengkulu, sebagai salah satu langkah untuk menghormati dan mendoakan supaya Teman-teman seperjuangan yang mati sahid di Jalan Allah.

"Kami memiliki rasa simpatik terhadap perjuangan rekan-rekan kita yang ada di Kendari Sulawesi Tenggara,  bahwasanya mereka mati sahid dalam memperjuangkan demokrasi," kata Axcellino.

Tambahnya bahwa, dilakukannnya sholat gaib ini karena sifat kemanusiawian kita sebagai mahasiswa yang telah bersama-sama memperjuangkan kebenaran.

"Karena sifat ke Manusiawian kita, kita  sedang bersama-sama berjuang untuk membela kebenaran. maka sudah sepantasnya kita membela dan memberi doa pada rekan rekan kita yang sudah mati sahid, agar supaya amal dan ibadah beliau di terima di sisi Tuhan yang Maha Esa," tutup Axcellino.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size