Skip to main content
Fot
Foto Bersama Guru Besar Unib Usai Pengukuhan

Unib Kukuhkan 4 Orang Guru Besar

Bengkulu, TuntasOnline.com - Universifas Bengkulu (Unib) menyelenggarakan Rapat Paripurna terbuka senat dalam rangka Pengukuhan Guru Besar Universitas Bengkulu di Ruang Rapat Utama (RRU), Kamis (26/9/2019).

Acara pengukuhan itu diberikan kepada 
‌- Prof. Dr. Morina Adfa, S.Si., M.Si sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia Fakultas Matematika dab Ilmu Pengetahuan Alam


‌- Prof.Dr. Irfan Gustian, S.Si., M.Si dalam bidang Ilmu Kimia Fisika pada Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam,


‌- Prof.Ir. MarulakbSimarmata, M.Sc, Ph.D. sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pertanian Bidang Ilmu Pengendalian Gulma Fakultas Pertanian Unib.


‌- Prof. Dr. Ir. Ridwan Yahya, M.Sc sebagai Guru Besar Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian Unib


Acara yang berlangsung selama Tiga jam tersebut dipadati dengan para tamu dan guru-guru besar dari berbagai universitas di


Sebelumnya Unib telah memiliki Guru Besar sebanyak 37 orang, yang tersebar dari berbagai Fakultas. Dengan bertambahnya 4 orang Guru Besar yang barusaja di kukuhkan berarti saat ini Unib telah memiliki Guru Besar sebanyak 41 orang.


Rektor Universitas Bengkulu 
Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. Sangat bersyukur atas bertambahnya Guru besar dan beliau juga mengharapkan banyak kontribusi yang akan di berikan oleh para Guru Besar yang baru saja dikukuhkan.

"Alhamdulillah, dengan bertambahnya Guru Besar kita harapkan banyak hal dan kontribusi" Kata Ridwan Saat ditemui di Ruang kerjanya selepas pengukuhan.


Selanjutnya orang nomor satu di Unib ini menjelaskan bahwa Guru Besar merupak sebuah pencapaian yang tertinggi bagi para Dosen.


"Guru Besar itu sendiri adalah pencapaian tertinggi bagi para dosen, dan kita harapkan banyak peran untuk mereka sendiri dan institusi," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam pengukuhan ini selain dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat para Guru Besar yang baru di Kukuhkan juga di hadiri oleh Dandrem, Dandim, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu , Kepala Direktur Bank Bengkulu, Satu Guru Besar yang berasal dari IPB.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size