Skip to main content
Polisi sedang menyeberangkan seorang nenek tua saat melakukan razia rutin di seputaran tugu bambu runcing Kabanjahe
Polisi sedang menyeberangkan seorang nenek tua saat melakukan razia rutin di seputaran tugu bambu runcing Kabanjahe

Polisi Seberangkan Nenek Tua 

KABANJAHE, TuntasOnline.com - Perlakuan seorang anggota Polisi lalulintas menyeberangkan seorang nenek tua saat menggelar razia rutin di seputaran tugu Bambu Runcing Kabanjahe Kamis (19/9) mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang menyaksikan jalannya razia.

Sejumlah warga secara tidak sadar langsung berdiri dari duduknya tatkala seorang petugas berlari menghampiri seorang nenek yang berjalan di atas aspal hendak menyeberang ke arah kantor Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe dari arah Rumah Makan Empat Lima.

Gunawan Tarigan 50 dan Yeheskiel Bangun secara terpisah menyampaikan rasa simpatinya kepada Lalulintas Polres Tanah Karo dengan kepekaanya terhadap situasional meskipun perhatianya lebih banyak tersita terhadap pengemudi yang melanggar peraturan lalulintas.

Begitulah respek seorang petugas lalulintas dalam pelayanan kepada masyarakat, yang wajib ditiru Polisi di seluruh Indonesia, kata mereka.

Briptu Herry N Gurusinga yang menyeberangkan nenek tua saat razia mengaku rasa iba dan kasiahan terhadap nenek itu saat hendak menyeberang. Terlebih situasi lalulintas sangat sibuk. Reaktif itu salah satu pelayanan kepada masyarakat, sebab resiko kecelakaan tinggi saat itu, katanya.


Kanit Patroli Ipda Edi Erwanto menyebutkan hasil razia rutin sore itu, pihaknya mengamankan empat unit sepeda motor tak memiliki surat dan menindak tilang puluhan sepeda motor karena pengemudi tidak menggunakan helem, jelasnya. (RK) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size