Skip to main content
S
Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu

Dukungan Visi dan Misi Walikota, Disperindag Ajukan 2 Program

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Upaya mendukung program Walikota Bengkulu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu mengajukan 2 program unggulan dalam menunjang perekonomian Kota Bengkulu yakni Program Perekonomian Pasar dan Program Casading.

Ditemui di Ruang Kerjanya Sekertaris Disperindag Kota Bengkulu pada Jum'at (20/09/2019), membenarkan bahwa pihaknya akan mengajukan dua program unggulan untuk diajukan ke Walikota Bengkulu.

"Ada beberapa program yang akan diajukan Kadis ke Walikota Bengkulu, Program- program yang akan diajukan seperti program perekonomian pasar dan program Cascading. Dua program ini akan dijadikan program pendukung visi misi Walikota Bengkulu," kata Hermansyah. 


Program Pengelolaan Pasar ada Tiga sasaran utama seperti:
1.  Meningkatkan pengawasan terahadap perdagangan dan perlindungan konsumen, Indikatornya tingkat fluktuasi harga bahan fokok dan jumlah produk komuditi susuai HET dan persentase peningkatan UTTP bertanda terasah,
2. Meningkatkan efektifitas pembinaan kepada pedagang, Indikator Persentase, perdagangan yang terbina dan terfasilitas,
3. Meningkatkan pertumbuhan industri
  Indikatornya persentase pengrajin binaan mandiri, peningkatan IKM dan UKM kota bengkulu, persentase usaha industri yang dikembangkan. 


Program yang kedua yaitu Program Cascading, Program ini ada lima sasaran utama seperti:
1. Peningkatan efisiensi perdagangan dalam negeri,
2. Perlindungan konsumen dan pengamanan perdagangan, 
3. Pembinaan pedagang kaki lima dan asongan,
4. Pengembangan industri kecil dan menengah,
5. Pengembangan kwirausahaan dan keunggulan kompotetif IKM peningkatan kapasitas IPTEK.


"Indikator sasaran kada persentase peningkatan kontribusi sektor perdagangan besar dan eceran terhadap PRDB,  persentase peninjauan peningkatan sektor perekonomian PRDB dan tujuan dibuatnya program ini supaya bisa membantu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Kota Bengkulu," tutup Hermansyah. (Cw4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size