Skip to main content
Kas
Kasi Penkum Marthen Luther S.H, M.H

Kejati Terus Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Abrasi Mukomuko

Bengkulu, TuntasOnline.com - Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) terus melakukan penyidikan terkait dugaan kasus korupsi proyek pengerjaan pembangunan pengaman abrasi pantai di desa pasar Ipuh, kecamatan Ipuh, kabupaten Mukomuko. 

Saat ini, Tim Penyidik telah melakukan pemanggilan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait pembangunan pengaman abrasi pantai di desa pasar Ipuh. 

Saat konferensi pers, Rabu (18/9/19). Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan, S. H, M. H melalui Kasi Penkum Marthen Luther S. H, M. H, mengatakan bahwa telah ada 8 saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus tersebut.

"Pada perkara pembangunan pengaman abrasi pantai di Mukomuko, telah dilakukan pemanggilan sebanyak 8 saksi," ujar Luther. 

Sambung Luther, "Untuk saksi yang dipanggil yaitu dari Balai dan Pelaksana kegiatan".

"Kemudian untuk SPDP, ketika telah diterbitkannya surat perintah penyelidikan maka secara otomatis telah dikirimkan SPDP ke Kejaksaan Agung maupun ke KPK," Kata Luther. 

Hal tersebut telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kejaksaan. 

Sehingga secara tidak langsung, KPK sudah mengetahui dan mengawasi terkait dugaan kasus korupsi proyek pengerjaan pembangunan pengaman abrasi pantai yang dimulai pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2018, oleh Kementrian PUPR bidang Sumber Daya Air Negara yang bekerja sama dengan PT. Berantas Adipraya. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size