Skip to main content
Kades Kampung Baru Datangkan 2 Tangki Air Bersih
Kades Kampung Baru Datangkan 2 Tangki Air Bersih

Kades Kampung Baru Datangkan 2 Tangki Air Bersih

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Demi kepentingan warga Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Ahmad S.Pdi, ambil langkah alternatif dengan cara mendatangkan dua unit tangki yang berisikan air bersih dari perusahaan umum daerah air minum (Pudam) Labuhanbatu.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Ahmad S.Pdi, 
mengatakan, 

"Melihat kondisi wilayah Dusun Tebangan A dan B Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu yang kekeringan air bersih sehingga alternatif dengan mendatangkan dua unit mobil tangki berisikan air bersih dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) setempat.

Penyaluran air bersih inipun, dikonsentrasikan secara bergantian kepada warga di dua Dusun yang membutuhkan tersebut,  ucap Kades Kamis (19/9/2019).

lebih lanjut, Air yang kita mohonkan ini tidak cukup untuk membutuhi masyarakat hingga kehari depan, marilah kita sama-sama berdo'a, semoga esok segera hujan," ajak Kades.

Upaya pemerintah dalam hal ini, urai Kades, di Tahun 2019 telah dikucurkan anggaran pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Dusun setempat diharapkan, fasilitas melalui dana APBD ini nantinya dapat menjawab keresahan seluruh warga yang ada.

"Tahun ini realisasinya, sedang dalam proses pengerjaan, semoga mampu menyelesaikan masalah kebutuhan air di masyarakat khususnya pada dua Dusun ini," harap Kades.

Amatan media ini, Kades tak banyak bicara, dia hanya terus menyibukkan diri dengan turut berjibaku bersama petugas PUDAM, sambil memegang selang dan memasukkan ke dalam tong/drum penampung air yang telah disiapkan warga.

"Ternyata, memang tak salah kami memilih pak Ahmad sebagai Kepala Desa kami, dia sangat peduli. Pemimpin seperti inilah yang kami butuhkan," ucap Riasan, Pemuka masyarakat Dusun Tebangan, seraya diamini warga.

Ditempat yang sama, pihak Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Labuhanbatu, juga turut serta menyumbangkan sebanyak 2 tangki air bersih, dengan realisasi serupa. (PH)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size