Skip to main content
Sidang OTT Kepahiang Berlanjut ke Pemeriksaan Saksi-Saksi
Sidang OTT Kepahiang Berlanjut ke Pemeriksaan Saksi-Saksi

Eksepsi Ditolak, Sidang OTT Kepahiang Berlanjut ke Pemeriksaan Saksi-Saksi

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Terdakwa OTT oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Kepahiang yakni S selaku Ketua DPC LSM Badan Peneliti Aset Negara Kabupaten Kepahiang dan Cs selaku Ketua Divisi Advokasi dan Hukum, hari ini kembali menjalani sidang dengan agenda putusan sela terhadap Eksepsi terdakwa, di Pengadilan Negeri Bengkulu, Kamis (19/9/2019).

Dalam sidang yang diketuai oleh MH Slamet Suripto, Hakim berkesimpulan dengan menolak seluruh Eksepsi yang diajukan dua terdakwa melalui kuasa hukumnya. 

Dengan penolakan tersebut maka dilanjutkan dengan sidang pembacaan pokok perkara Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepahiang terhadap terdakwa atas dugaan intimidasi meminta sejumlah uang kepada tiga Kepala Desa di Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu. 

Saat ini jaksa sedang menyita barang bukti uang tunai senilai Rp. 30 juta rupiah yang diduga berasal dari uang Dana Desa.

Ketua tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kepahiang, Rusydi Sastrawan S. H., M. H, sangat mengapresiasi keputusan MH, karena telah menolak eksepsi yang diajukan terdakwa melalui kuasa hukumnya.

“Dalam putusan, majelis hakim (MH) menolak seluruh eksepsi terdakwa. Sehingga persidangan dilanjutkan. Untuk selanjutnya akan kita buktikan pokok perkara dari pada perkara tindak pidana korupsi ini dipersidangan,” ujar Rusydi.

Sambung Rusydi, "Dalam sidang nantinya untuk saksi yang dihadirkan akan menyesuaikan kebutuhan pada saat sidang, namun untuk saksi yang ada di berkas perkara ada 18 orang saksi dan saksi ahli".

“Nanti akan menyesuaikan kedepannya. Akan kita musyawarahkan siapa saja yang akan kita hadirkan dalam sidang,” tegas Rusydi.

Dalam hal ini, sidang lanjutan akan digelar kembali pada hari Kamis, (26/9/19) dengan agenda persidangan pemeriksaan saksi-saksi. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size