Skip to main content
Anggota DPR RI Kritik Ikon Tubaba yang Tidak Terawat
Anggota DPR RI Kritik Ikon Tubaba yang Tidak Terawat

Anggota DPR RI Kritik Ikon Tubaba yang Tidak Terawat

Tulang Bawang Barat, Tuntasonline.Com -Tidak terawatnya rumput taman dan lampu-lampu fasilitas pendukung di salah satu ikon Kabupaten Tulangbawang Barat Islamic center akhirnya mendapat kritikan pedas dari Itet T Sumarijanto Anggota DPR RI Periode 2009 - 2014, 2014 -2019.

Kritikan tersebut terlontar atas pemberitaan taman yang kurang terawat serta lampu taman yang banyak tidak menyala lagi di islamic center tubaba. Menurutnya aset yang milyaran terbengkalai ini merupakan masalah management aset.

Hal seperti ini sering sekali terjadia di mana-mana Penyebabnya karena waktu membangun dan  setelah selesai tidak membuat dan mengajukan anggaran rutin maintenance atau perwatan.

"Kami berharap kepada pemimpin daerah dalam hal ini Bupati Tulangbawang barat untuk dapat mengevaluasi kinerja para aparatur khususnya UPTD islamic center dan sesat agung." Mengingat kedua bangunan tersebut merupakan icon daerah dan kedua bangunan megah itu tidak menelan biaya yang sedikit," ungkapnya.

Masih dikatakan Itet T Sumarijanto, untuk merawat dan memelihara pembangunan yang ada juga harus di tumbuhkan kesadaran serta SDM yang mempuni kepada jajaran yang di berikan tanggung jawab atas pekerjaannya sehingga tidak hanya menunggu perintah dalam bertugas tetapi bisa mengeluarkan ide pemikiranya sendiri.

"Kami faham hal semacam ini sering sekali menjadi suatu persoalan yang ada di wilayah-wilayah otonomi. Banyak sekali oknum ASN yang tidak memiliki kemampuan di bidangnya yang bisanya hanya menjalankan perintah atasan Tampa berfikir bagaimana menimbulkan ide-ide yang baru dan itulah guna ada Pelatihan, Diklat perjalanan dinas lainya untuk belajar melihat daerah lain yang lebih maju kemudian di terapkan di wilayah kerjanya," tutupnya.(HR) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size