Skip to main content
Kepala
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Darpinudin

Visit Bengkulu 2020, Rute Penerbangan Ditambah

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah mengupayakan untuk penambahan dua rute penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno untuk mendukung visit Bengkulu 2020. 

Beberapa waktu lalu Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani mengatakan bahwa Visi Rohidin Mersya akan membahwa  Bengkulu keluar dari ketersisihan melalui penambahan rute penerbangan 

"Kita Pemerintah Provinsi Bengkulu, memang salah satu dari visinya pak Gubernur adalah membuka Bengkulu dari ketersisihan, salah satunya adalah menambah tujuan terbang," Kata Yuliswani


Untuk saat ini kita sedang bernegosiasi dalam penambahan slot dari Bengkulu ke Yogyakarta dan Bengkulu ke Medan.


"Ini kita sedang bernegosiasi, agar dapat slot untuk bisa penerbangan Bengkulu - Yogyakarta sama Bengkulu - Medan," Jelasnya.


Disampaikan Juga oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Darpinudin, Pemprov Bengkulu dalam hal ini Dishub Provinsi telah menyurati kembali pihak maskapai untuk penambahan rute penerbangan.

"Kemarin sudah kita ajukan, kemarin kita ke pihak Kementerian, ke maskapai juga sudah kita surati, tinggal nanti kita lihat progresnya untuk (penerbangan) Bengkulu - Yogyakarta dan Bengkulu - Medan," tutupnya.


Untuk diketahui rute penerbangan saat ini yaitu dari Bengkulu baru ada Bengkulu - Jakarta, Bengkulu - Palembang, Bengkulu - Jambi, Bengkulu - Bandung, Bengkulu - Padang dan Bengkulu - Batam.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size