Skip to main content
Satbinmas Polres Bengkulu Gelar FGD
Satbinmas Polres Bengkulu Gelar FGD

Satbinmas Polres Bengkulu Gelar FGD

Bengkulu, Tuntasonline.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait maraknya penyebaran berita hoax pada media sosial di Gedung Aula 1, Polres Bengkulu. 

Maraknya berita hoax akhir-akhir ini membuat masyarakat geram dengan aksi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Pasalnya berita hoax seringkali muncul di media sosial yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat di era 4.0.

Demi mengantisipasi korban dari berita hoax, Sat Binmas Polres Bengkulu menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema "Harkamtibmas Melalui Media Sosial Guna Mencegah Berita Hoax", yang diisi dengan pemateri dari Dinas Kominfo Kota Bengkulu serta dihadiri oleh mahasiswa dan pelajar se-Kota Bengkulu.

"Jadi kegiatan ini, pertama bentuk komunikasi kemitraan Polri dengan masyarakat. Kedua bagaimana upaya kita dan Pemda mengantisipasi peredaran berita hoax yang saat ini sedang trend di Bengkulu khususnya dan secara umum di Indonesia," Kata Akp Umar Fatah S.H, M.H selaku Kasat Binmas Polres Bengkulu. 

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi mengapresiasi program dari Polres Bengkulu tersebut. Karena dengan adanya FGD ini para mahasiswa dan pelajar mendaptkan ilmu mengenai indikasi pidana yang tertuang dalam UU ITE dan UU KUHP. 

Harapan dari Dinas Kominfo peserta yang hadir dalam FGD dapat menjadi penangkal berita hoax, minimal mereka tidak menjadi orang yang ikut menyebarkan berita hoax dengan mengetahui berita-berita yang tidak benar. Sehingga dengan mengetahui ciri-ciri dan upaya untuk menangkalnya kita harapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Bengkulu akan tetap terjaga, tutup Medy Pebriansyah selaku Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu.(Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size