Skip to main content
OJK Ajak Awak media Ngobrol Perkara Asuransi Pelajar Bengkulu
OJK Ajak Awak media Ngobrol Perkara Asuransi Pelajar Bengkulu

OJK Ajak Awak media Ngobrol Perkara Asuransi Pelajar Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.com - Menjelang launcing 10.000 pelajar berasuransi di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu pada 30 september 2019 mendatang OJk gelar Silatirahmi dengan media di halaman belakang kantor OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sore ini, Rabu (18/09/2019).

Kepala OJK perwakilan Bengkulu, Yusri, menyampaikan dalam silaturahmi yang dilaksanakan tepat dihalaman belakang kantor OJK bahwa ia ingin  ajak semua lapisan masyarakat khususnya pelajar tingkat SMA sederajat untuk berasuransi dengan selogan Berasuransi dibumi raflesia

"OJK ingin ajak semua Pelajar di Bengkulu untuk berasuransi, dengan membumingkan selogan berasuransi di bumi raflesia khususnya bagi adik adik Pelajar SMA SMK di Bengkulu," kata Yusri Saat memulai diakusi bersama para awak media.


Kemudian dirinya menyampaikan asuransi ini meupakan gabuangan antara Asuransi mikro.

"Konsep Asuransi Pelajar ini adalah menggabungkan produk asuransi mikro yang dimiliki oleh OJK dengan target pemegang Polis adalah pelajar baru yang mendaftarkan di sekolah tingkat SMS/SMK/MA sederajat," jelas Yusri.

Untuk tergabung dalam asuransi pelajar ini, setiap pelajar hanya mengeluarkan Rp.20.000.- untuk terdftar sebagai nasaba asuransi.

"Sumber Premi iuran mandiri dari masing-mading pelajar yakni sebesar Rp. 20.000.- tetmasuk biaya cetak karyu  dimana Asuransi inibakan mengcover resiko selama 24 jam selama 1 tahun," tambahnya.

Adapun klaim yang akan di dapatkan oleh nasabah asuransi diantaranya 1 jt hingga 10 juta tergantung klaim nasabah.

"Besaran santunan atau klaim diketahui meninggal dunia akan mendapatkan klaim sebesar Rp.5.000.000(Lima Juta Rupiah), catat tetap sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), dan Perawatan sebesar Rp. 1.000.000.- (Satu Juta Rupiah)" tutur Yusri.


Dalam launcing nantinya Pihak OJK menargetkan akan ada 19 Sekolah Negeri yang di ketahui 12 SMA dan 7 lainnya berasal dari SMK semuannya di Kota Bengkulu.

"Target Sekolah Asuransi Pelajar yakni sebanyak 19 Sekolah Negeri di Kota Bengkulu," ungkap Yursi.


Untuk potensi yang dilihat dari keseluruhan siswa lebih banyak ketimbang jumlah target yang di inginkan oleh OJK, ini menandakan tingkat Ketertarikan siswa terhadap Asuransi Jiwa di Bengkulu Cukup tinggi.

"Potensi pelajar yang akan mengikuti ada sejumlah 15.522 (Lima Belas Ribu Lima Ratus Dua Puluh Dua) orang pelajar Dengan target TPKAD nya sebanyak 10.000 (Sepuluh Ribu) orang pelajar," tutup Yusri.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size