Skip to main content
Kejari Bengkulu Panggil Mantan Pegawai Project Manager Perumnas Korpri
Kejari Bengkulu Panggil Mantan Pegawai Project Manager Perumnas Korpri

Kejari Panggil Mantan Pegawai Project Manager Perumnas Korpri

Bengkulu, Tuntasonline.com - Tim Penyidik Kejari Bengkulu kembali memanggi saksi terkait dugaan tindak pidana penjualan aset milik Pemkot Bengkulu seluas 62,9 hektar di Perumahan Korpri, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. 

Hari ini (16/9/19), tim penyidik memanggil Heri Mustadria selaku mantan pegawai Project Manager Perumnas Korpri untuk diminta keterangannya. 

Saat diwawancarai disela-sela waktu istirahat, mantan pegawai Project Manager Perumnas Korpri Heri Mustadria menjelaskan bahwa Perumnas tidak mengetahui luas lahan pemkot pada saat itu. 

"Mengenai pemanggil iya benar terkait aset Pemkot di Bentiring, tetapi Perumnas tidak tau soal lahan. Perumnas hanya membangun rumah," ujar Heri. 

Sambung Heri, "Pada saat itu Perumnas membangun rumah sebanyak 610 unit".

Sementara itu, Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan membenarkan bahwa adanya pemanggilan terhadap mantan pegawai Project manager Perumnas Korpri pada saat itu dan sekarang sebagai kepala Project manager. 

"Dari keterangan saksi, bahwa benar adanya pembangunan terkait kepentingan ASN, perumahan Korpri di Bentiring yang merupakan lahan milik Pemkot," ujar Emilwan. 

"Sementara setelah dilihat laporan dari penyidik, bahwa benar adanya pembangunan rumah sebanyak 610 unit akan tetapi karena adanya bencana gempa pada saat itu sehingga sisa rumah tinggal 569 unit," kata Emilwan. 

Selain pegawai Project manager, Tim penyidik akan terus melakukan pemanggilan orang-orang yang terikat dengan pembebasan aset milik Pemkot seluas 62,9 hektar di Perumahan Korpri, Kelurahan Bentiring tersebut. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size