Skip to main content
T
Terduga Pelaku Diamankan

Diduga Mencopet, Ibu-ibu Diciduk

Karo, Tuntasonline.Com - Pusat Pasar Kabanjahe, Selasa (17/9) sekira jam 10:00 wib mendadak ramai, pasalnya salah seorang perempuan bernama JN (38) ditangkap warga karena diduga telah melakukan pencurian uang milik pedagang di pajak itu.

Mengetahui ada pencuri ditangkap maka para pedagang serta  kaum emak emak langsung menyeret ibu tiga anak yang  memakai jilbab.

Saat diamankan, Julianna mengaku warga Pasar 8 Simpang Jodoh Tembung Medan, melihat ulahnya para kaum emak- emak langsung geram dan ada sebagian menjambak rambutnya hingga tidak berkutik.

Takut anarkis warga semakin memuncak, maka anggota Polres Karo pun langsung dihubungi dan membawanya ke Polres Karo untuk dimintai keterangan berikut mobil Avanza warna Hitam BK 1059 BH berikut dua orang laki-laki bernama Iwan (50) Junedi Perwira Atmajaya  (34) keduanya warga Tembung Pasar 8 Medan  Denai serta salah seorang anak -anak laki-laki.

Saat di Polres Karo,Julianna langsung diintrogasi dan Polisi menyuruh untuk membuka anting serta beberap gelang yang melingkar ditangannya,dan dugaan kita, si pelaku ini memiliki jaringan untuk melakukan copet ke Tanah Karo.

Atas diamankannya Julianna yang diduga sebagai pelaku copet ,beberapa kaum emak-emak pedagang langsung mendatangi Polres Karo dan sebagian langsung membuat laporan pengaduan.

Menurut beberapa pedagang yang berjualan di Jalan Mesjid Kabanjahe yang sempat menjadi  korban yakni, Rosianna Beru Sembiring (64) warga Jalan Samura Kabanjahe pedagang jalan Mesjid Lau Cimba Kabanjahe mengaku kehilangan  uang 8 juta rupiah pada hari Minggu kemaren  sekira Jam 10:00 wib, Masni Beru Sembiring (40) warga Suka Dame pedagang Jalan Mesjid Kabanjahe mengaku kehilangan uang sebesat 10 juta rupiah pada hari Senin, begitu juga Kasina Beru Sagala (74) warga Jalan Irian pedagang jalan Mesjid Kabanjahe mengaku kehilangan uang sebesar 3 juta,Ida Andayani Beru Sembiring (49) warga Komplek Merga Silima Kabanjahe juga kehilangan 1 unit HP merek Vivo dan uang 800 ribu rupiah didalam dompet".

Menurut mereka pelaku ini sudah kami kenal wajahnya dan sering datang ketempat kami jualan dan menawar barang hingga harga termurah "Dia asal datang pakai Jilbab,dimana kita lengah disitu dia beraksi dia selalu membuat kita sibuk atas permintaannya dan jualan kita tidak dibelinya.

Begitu juga dikatakan Ida Andayani Beru Sembiring, bahwa pelaku datang ketempat jualan baju anaknya di Pajak Kabanjahe pada tanggal (2/9) beberapa hari lalu,sipelaku  ini sempat menawar-nawar baju hingga harga termurah ,dan banyak kali permintaannya,saat anak saya lengah, uang Rp.800. serta Hp didalam dompet hilang secara tiba-tiba, ketika dicari, dia pun menghilang.

"Awalnya pelaku ditangkap, mencuri HP seseorang di pajak, namun aksinya ketahuan dan langsung dikejar,begitu tertangkap dan sempat dipukuli warga," ujar mereka.

Bena Malem Beru Sitepu (50) juga mengakui kehilangan uang sebanyak 49.700.000 bersama tasnya, pada saat itu dirinya sibuk meladeni pembeli.

"Saya sempat pingsan waktu itu,karena uang itu untuk pembayaran jualan saya,"Mungkin dia ketagihan atas keberhasilannya sehingga dia ketagihan, kita harapkan agar Polisi menahannya," ujar Bena Malem penuh harap (Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size