Skip to main content
F
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

6 Pemakai Narkoba Diringkus

REJANG LEBONG, TuntasOnline.com - Prestasi gemilang kembali ditoreh Sat Narkoba Polres Rejang Lebong (RL). Pasalnya, dalam sepekan pihak Sat Narkoba Polres berhasil menciduk 6 pemakai narkoba, baik ganja maupun sabu.

Seperti disampaikan, Kapolres RL, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba, Iptu Edy Suprianto, saat Pers Rilis, di Mapolres RL, Senin (16/09/2019) siang. Pihaknya, berhasil meringkus 6 orang yang terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, berdasarkan informasi dari warga.

Mereka adalah, AT (44) warga desa Mojorejo, kecamatan Selupu Rejang, darinta petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa 4  paket kecil sabu, 1 pack plastik klip, 1 buah dompet, 3 buah skop kecil, 6 buah alat hisap sabu (bong) dan 1 unit hp nokia. Ia diringkus di kediamannya, pada Rabu (11/09/2019), pukul 12.00 wib.

Kemudian, sorenya, pukul 17.30 wib, petugas juga berhasil meringkus dua tersangka lainnya di jalan dekat kediaman mereka, yaitu, KJ (21) dan AM (19) keduanya merupakan warga kelurahan Sidorejo, Curup Tengah. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah, 1 paket kecil sabu, 1 buah kaca pirex, 1 unit smartphone jenis xiaomi dan 1 unit motor jenis yamaha Vega R.

Selanjutnya, petugas juga mendapat informasi, pada Minggu (15/09/2019) pukul 22.00 wib, jika tengah ada 4 warga yang sedang melakukan pesta ganja sembari membakar ayam dan 3 akhirnya berhasil diringkus dan 1 satunya berhasil kabur dari pengejaran pihak kepolisian. Namun, identitasnya sudah dikantongi. Adapun yang tertangkap adalah, MR (37), AH (38) warga Sukaraja, Curup Timur dan JF (37) warga Duku Ulu, Curup Timur.

Untuk, barang bukti yang berhasil diamankan dari mereka adalah 2 paket ganja ukuran sedang dan kecil, 1 paket ganja kecil, 1 alat hisap bong, 1 kaca pirex dan 1 unit handphone.

"Dari pengakuan para tersangka, narkoba tersebu berasal dari luar kabupaten Rejang Lebong (RL), tapi nanti akan kita dalami lagi dan harapan kita dapat meringkus mata rantai utama pemain narkoba tersebut. Kami juga menghimbau kepada masyarakat mari bersama - sama menciptakan Rejang Lebong bebas dari Narkoba, kami tidak akan segan - segan menindak siapapun itu terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," pungkas Kasat.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size