Skip to main content
S
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Satres Narkoba Polres Bengkulu Amankan Paket Ganja

Bengkulu, Tuntasonline.com — Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu berhasil mengamankan seorang tersangka pemilik sejumlah ganja setelah tim Badak Polda Berhasil mengamankan AM (29) pada Festival Tabut beberapa waktu lalu. 

AM (29) berhasil diamankan setelah Tim badak Polda Bengkulu sedang melaksanakan patroli dan saat itu menemukan orang yang mencurigakan. Setelah dilakukan penggeledahan kepada orang tersebut ditemukan satu linting narkoba jenis tanaman ganja.

Saat konferensi pers di Mapolres, Jumat (13/9/2019). Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Narokoba Iptu Sampson Sosa Hutapea, mengatakan penangkapan pelaku disela-sela acara Tabut beberapa waktu lalu. 

"Penangkapan AM terjadi pada tanggal 9 September 2019 sekira pukul 22.30 WIB diawali dari festival tabot oleh Tim Badak Polda. Kemudian terduga pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif," ujar Hutapea. 

Setelah penangkapan pelaku, Kemudian anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan ZF (23) warga Kelurahan Panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu di tempat kerjanya.

"Setelah mengamankan pelaku kemudian kita langsung melakukan penggeledahan rumahnya dan ditemukan tiga paket jenis ganja di bawah tempat kasurnya," sambung Hutapea

Dari barang bukti yang ditemukan dikediamannya 3 paket narkoba tersebut yaitu jenis ganja dengan berat 21,4 gram

Hingga saat ini satuan narkoba Polres Bengkulu masih melakukan pengembangan untuk mengetahui asal dari barang haram tersebut. Dilihat dari kemasan dan bentuknya ganja yang didapat oleh para terduga pelaku berasal dari luar Bengkulu. 

Berdasarkan kejadian tersebut terduga pelaku dijerat pasal 111 dan pasal 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size