Skip to main content
T
Tabuhan Dol Tanda Dibukanya Acara

Menyusuri Ajar Ibu, BPIP Gelar Dialog di Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia menggelar forum diskusi dengan tema "Menyusuri Ajar Ibu Dialog dan Metalog Antar Generasi Kalangan Perempuan" di Gedung Serta Guna Pemerintahan Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan ini berlangsung tanggal 13 dan 14 September 2019. Dialog ini akan diisi oleh narasumber ternama seperti Rima Agristina selaku Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Ayu Laksmi selaku pekerja seni, Dian Oerip selaku Desainer (Ikon Pancasila), Irene Camelia Sinaga selaku Direktur Pemberdayaan BPIP dan Elfrida Herawati Siregar selaku Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP. 

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Asisten Bidang 1 Provinsi Bengkulu Hamka Sabri pada kata sambutannya (13/9/2019), menyampaikan bahwa arti dari ajar ibu sangat dalam jika di selusuri dengan KBBI. 

"Saya benar-benar kagum dengan bahasa judul yang luar biasa ini, tadi telah sedikit saya buka-buka dan menyusuri makna ajar ibu serta menyimak kata satu demi satu melalui KBBI kemudian saya hubungkan kata-kata tersebut. Lalu saya definisikan bahwa ajar ibu yaitu hal-hal yang dicontohkan dan diberitahu ibu sejak dia di dalam kandungan sampai lahir," kata Hamka. 

Selain itu sengaja dipilihnya Bengkulu dalam kegiatan ini yaitu tidak lain karena banyak tokoh-tokoh perempuan yang berasal dari Bengkulu. 

"Pada kegiatan ini sengaja dipilih bengkulu Karena kami Ingin mengangkat bahwa di Bengkulu ini banyak tokoh perempuan dari Bengkulu. Seperti ibu fatmawati yang berasal dari bengkulu. Kita ingin mengajak dengan semangat yang ada, dimulai dari bengkulu kepada perempuan seluruh Indonesia untuk kembali mengingat ajar ibu," ujar Rima 

"Dan harapannya, bahwa ajar Ibu tersebut kemudian dapat diajarkan terus-menerus guna untuk mengawal SDM unggul Indonesia di masa depan," tutup Rima. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size