Skip to main content
Kep
Kepala Bidang Distribusi BPS Provinsi Bengkulu Budi Hardiyono, S. Si, M. E,

Lakukan SHPRB di Kejari, BPS Gunakan 2 Sistem

Bengkulu, Tuntasonline.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu melanjutkan kegiatan Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (SHPRB) pada pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Bengkulu. 

Dalam kegiatan SHPRB ini, tim BPS Provinsi Bengkulu membagi sistem survei menjadi 2 yaitu sistem internal dan sistem eksternal. 

"Untuk sistem survei yang dilakukan yaitu terbagi menjadi 2 yaitu yang pertama sistem internal dan sistem eksternal," ujar Budi. 

Sambung Budi, "Sistem Internal yaitu meliputi melihat disekeliling kejari Bengkulu apakah sudah ada mencantumkan SOP ketika ada pelayanan jika ada perlu, pengadaan parkir, dan lain-lain. Kemudian sistem eksternal yaitu meliputi pihak yang menerima pelayanan dari kejari Bengkulu misalnya masyarakat yang terkena tilang, bagaimana dia mengurus proses tilang ini di Kejari Bengkulu".

Dari hasil yang didapatkan berdasarkan survei, nantinya akan diolah di BPS Pusat. Kemudian hasilnya akan diserahkan kepada Kemenpan RB. 

Selanjutnya dari data tersebutlah akan diketahui sampai sejauh mana perkembangn reformasi birokrasi dari instansi yang terkait. Serta menjadi landasan untuk instansi terkait mengenai layak atau tidak layak untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size