Skip to main content
Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Peringatan Anak Nasional
Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Peringatan Anak Nasional

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT selaku Plt. Bupati Labuhanbatu ikut menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional di Taman Anak Binaraga Rantauprapat, Selasa (10/9/2019) pagi.

Dalam pidatonya dirinya memaparkan mengenai anak yaitu "Anak-anak ini adalah mutiara yang harus bersinar, yang diharapkan dapat membanggakan orang tua, keluarga, dan juga Kabupaten Labuhanbatu," pungkasnya kala itu sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap anak khususnya di Labuhanbatu.

Andi Suhaimi menyebutkan, di Labuhanbatu, saat ini banyak terjadi peristiwa yang menyudutkan anak-anak, dengan demikian, kita sebagai orang tua harus bisa melindungi dan memberikan yang terbaik untuk kehidupan anak-anak dimasa depan.

"Semoga anak-anak ini nantinya bisa bersinar menerangi bumi Ika Bina En Pabolo yang kita cintai. Selamat hari anak nasional, semoga kegiatan ini dapat menyadarkan diri kita bagaimana merawat serta mendidik anak untuk kelangsungan hidup yang lebih baik," ujar Andi Suhaimi.

"Semoga kegiatan hari anak nasional ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi kita harus bisa mengambil suatu hikmah dan pelajaran, apa tujuan dari peringatan hari anak tersebut. Jadilah anak yang sehat dan berprestasi, untuk membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu," sebut Plt Bupati Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Dra. Hj. Ernida Rambe, MM menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif individu, keluarga, masayarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Acara peringatan berjalan dengan kondusif dan di hadiri ratusan orang yang terdiri dari anak tingkat paud/TK hingga SLTA dan institusi pemerintah, lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Labuhanbatu.
 
Dalam acara ini harapan agar anak di labuhan batu dapat menjadi anak yang berprestasi sehingga dapat menharumkan labuhanbatu yaitu tanah ika bina empabolo.(Santi) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size