Skip to main content
Kepala Bidang Distribusi BPS Provinsi Bengkulu Budi Hardiyono, S. Si, M. E,
Kepala Bidang Distribusi BPS Provinsi Bengkulu Budi Hardiyono, S. Si, M. E,

BPS Gelar SHPRB di Kejari Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (SHPRB) pada pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Bengkulu, (10/9/2019). 

Berdasarkan tindak lanjut dari surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kepada pihak ketiga dalam hal ini yaitu BPS Provinsi Bengkulu. 

Terkait hal tersebut, BPS Provinsi Bengkulu melaksanakan survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (SHPRB) disejumlah wilayah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. 

Kejaksaan Negeri Bengkulu menjadi salah satu instansi yang di kunjungi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu dalam kegiatan Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (SHPRB). 

Servei yang dilakukan tersebut terkait seberapa jauh pelaksanaan reformasi birokrasi pelayanan publik dan penerapan prilaku anti-korupsi dari tiap-tiap bidang pada Kejaksaan Negeri Bengkulu. 

Saat diwawancarai seusai survei (10/9/19), Kepala Bidang Distribusi BPS Provinsi Bengkulu Budi Hardiyono, S. Si, M. E, mengatakan bahwa ada 2 tujuan utama dari pengadaan survei tersebut. 

"Lebih khusus lagi ada 2 tujuan dari survei ini,  pertama melihat seberapa jauh pelayanan publik Yang dilaksanakan oleh Instansi dan yang kedua sampai sejauh mana penerapan prilaku anti-korupsi yang dilaksanakan di masing-masing Instansi yang terkait," ujar Budi. 

Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (SHPRB) dimulai dari tanggal 10 September sampai 12 September 2019.

Dari hasil survei yang dilakukan BPS Provinsi Bengkulu akan dilaporkan kepada Menpan RB, yang kemudian menjadi dasar untuk mengukur bagaimana pelaksanaan reformasi birokrasi yang ada di Kejaksaan Negeri Bengkulu.(Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size