Skip to main content
F
Danbrigif 7/Rimba Raya, Letkol Inf Agustantius Sitepu membuka latihan Birawa Komando TA 2019 yang dilaksanakan di Markas Komando Brigif 7/RR.(TO/ist)

Danbrigif 7/RR Buka Birawa Komando TA 2019

Sumatera Utara, TuntasOnline.Com - Danbrigif 7/Rimba Raya, Letkol Inf Agustantius Sitepu membuka latihan Birawa Komando TA 2019 yang dilaksanakan di Markas Komando Brigif 7/RR, Senin (2/9) di Galang Barat, Deliserdang.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berlangsung selama enam (6) hari yaitu Tanggal 2 s/d 6 September 2019 di Asrama dan medan latihan disekitar Asrama Militer Brigif 7 /RR.

Adapun latihan Birawa Komando TA 2019 di ikuti sebanyak 54 orang peserta terdiri dari 27 orang security dan 27 orang house keeping yang tergabung dalam naungan Telkom Property.

Para peserta berasal dari seluruh wilayah di pulau Sumatera antara lain, Aceh,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Danbrigif 7/Rimba Raya, Letkol Inf Agustantius Sitepu melalui pesan WhatsAppnya (WA) kepada wartawan, latihan Birawa Komando, bertujuan memberikan pembekalan kepada seluruh peserta latihan baik materi wawasan kebangsaan maupun cinta tanah air, disamping itu diberikan juga kepada para peserta latihan tentang kegiatan out bond, pembinaan fisik dan mental.

Selanjutnya, pelajaran baris berbaris, Tobat Birawa, Solo bivak, long march,  SOP security dan house keeping, ice breaking serta beberapa materi lainnya, dan tentunya harapan yang ingin di capai dalam kegiatan ini nantinya adalah setiap peserta latihan dapat menjadi petugas yang lebih berani serta bertanggung jawab atas pekerjaan yang akan dilaksanakan kedepannya, tegas Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Danbrigif 7 RR berpesan kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya, penuh semangat dan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Kepada pelaku latihan, manfaatkan kesempatan yang ada untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. “Segera sesuaikan diri dengan situasi latihan dan pedomani instruksi para pelatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas.(Rekro Trgn)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size