Skip to main content
T
Suasana Pembukaan Seminar Peringatan Hari Hepatitis se-Dunia

Peringatan Hari Hepatitis se-Dunia, Dinkes Gelar Seminar

Bengkulu, TuntasOnline.com Dalam rangka memperingati hari hepatiris sedunia Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Gelar seminar di Hotel Nala sea side Bengkulu, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Peringatan hari Hepatitis sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global terhadap penyakit hepatitis B dan hepatitis C serta mendorong pencegahan, diagnosis dan pengobatan. 

Dalam peringatan ini Dinas Kesehatan mengangkat tema Elikinasi Hepatitis, Selamatkan Generasi Penerus Bangsa.

Ibu Nelly Alesa Kepala Bidang Kesmas (Kesehatan Masyarakat) menyampaikan kami berusaha mencegah hepatitis dengan melaksanakan Pesan Germas "Untuk mecegah hepatitis Upaya kita di Bidang Kesmas sebenarnya pada pencegahan, dengan melakukan Pesan Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)  Salah satunya peregangan otot dan tubuh. Hal ini penting dilakukan karena konsentrasi serta daya ingat kita akan kembali," kata Ibu Nelly.

 

Secara Nasional Hepatitis itu sangat menghawatirkan, proses penularannya bisa lewat cairan tubuh bisa juga melalui makanan. Untuk hari ini kita lebih memfokuskan kepada hepatiris B.

Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar mengatakan bahwa hepatitis B merupakan penyakit menular.


"Hepatitis B merupakan penyakit yaang hisa menular kepada orang lain, bayi yang lahir dari ibu yang terpapar atau terkena Hepatitis B kemungkinan 95% bayinya akan terpapar hepatitis juga," kata listenti


"Kita sudah melakukan pelatihan kepada Kabupaten/kota se Provinsi bengkulu, dalam menanggulangi virus Hepatitis B" Tutup ibu Lisyenti.(Cw2/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size