Skip to main content
Mahasiswa Kunkerta UR Fermentasi Minyak Murni
Mahasiswa Kunkerta UR Fermentasi Minyak Murni

Mahasiswa Kunkerta UR Fermentasi Minyak Murni

KUANSING, TuntasOnline.Com - Dalam rangka meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat desa kuantan sako. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (Kukerta UR) melakukan permentasi minyak murni dan pembuatan tepung dari bonggol pisang bertempat di Kantor kepala Desa,Kec.Logas Tanah Darat, Kab.Kuantan Singingi  (21/8).  Acara turut dihadiri oleh Perangkat Desa, PKK dan Masyarakat.

Mahasiswa Kukerta UR menampilkan bentuk Permentasi berupa cara pembuatan Minyak Murni yang terbuat dari Parutan Kelapa dan Ragi Tempe dan juga pembuatan tepung dari bonggol pisang . 

Menurut  Lukcya Sinaga,butuh waktu 5 hari untuk menyelesaikan pengolahan permentasi parutan kelapa dan ragi tempe tersebut agar dapat menghasilkan minyak murni.

"Adapun pemanfaatan minyak murni tersebut selain untuk masak juga bisa untuk minyak urut,memperbaiki rambut,sabun cair non kimia" Ucap Lukcya saat memberikan materi.

Selanjutnya, Nasiri selaku Sekretaris Desa Kuantan Sako mengapresiasi kegiatan ini, Menurutnya hal seperti ini merupakan hal yang langka ditemui oleh desa kuantan sako, semoga dengan adanya permentasi tersebut dapat meningkatkan kualitas pemikiran masyarakat untuk menciptakan home industry" ujar Sekdes.

Terakhir Koordinator Desa Kukerta UR Aldo  mengatakan, “Kami ingin kehadiran KKN UR didesa ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat, oleh karena itu kami tidak hanya menjadi tudingan semata dimata masyarakat karena kami juga sedang dalam tahap proses belajar”ujar Aldo Kamis, 29/08/2019.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size